Be an Example! Be a witness in everywhere

10 Hal Yang Wanita Harus Tahu Tentang Pria

Posted in Relationship by Be example on Februari 5, 2008
   
Bukan hal yang baru lagi bahwa memang Tuhan telah merancang pria dan wanita begitu berbeda. Kita semua mengenali beberapa perbedaan ini, namun sebagian yang lain seringkali tidak tampak dengan jelas. Shaunti Feldhahn, seorang kolumnis koran nasional, juga seorang pengarang buku dan pembicara, menulis buku “For Women Only: What You Need To Know About The Inner Lives of Men” (“Hanya Untuk Wanita: Apa Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pria”). Di dalam buku itu, dia mengungkapkan beberapa kebenaran tentang pria setelah mewawancarai lebih dari 1000 orang pria. Berikut ini 10 hal yang pria ingin wanita ketahui tentang mereka. Saya yakin bahwa dengan mengetahui hal-hal ini, anda akan semakin diperlengkapi untuk membawa pernikahan anda ke tempat yang lebih baik!Para pria lebih memilih untuk merasa tidak dicintai daripada tidak dihormati
Para suami perlu mengetahui bahwa istri mereka menghormati mereka baik secara pribadi maupun di depan umum. Pria akan semakin terdorong untuk maju atau mengembangkan dirinya jika mereka tahu bahwa istri mereka mempercayai mereka, mengagumi mereka, dan yakin pada kemampuan mereka. Penelitian Shaunti Feldhahn menunjukkan bahwa pria lebih memilih untuk merasa tidak dicintai daripada tidak dihormati oleh mereka.

Kemarahan seorang pria seringkali merupakan respon dari merasa tidak dihormati oleh istrinya
Saat seorang suami marah kepada istrinya, mungkin dia tidak akan berkata, “Kamu tidak menghormati aku!” Tapi, ada kecenderungan bahwa dia merasa ada sesuatu yang istrinya lakukan, yang dia terima sebagai sikap yang tidak menghormatinya.

Para pria merasa tidak aman
Pria merasa takut mereka tidak bisa cukup berhasil dalam hidup mereka, bukan hanya dalam pekerjaan, tapi juga di rumah, dalam peran mereka sebagai seorang suami. Mereka mungkin tidak pernah mengatakan ini, tapi di dalam hati mereka, mereka sebenarnya rapuh. Solusinya? Pengakuan. Bagi pria, pengakuan dari istri mereka adalah segalanya! Jika mereka menerima pengakuan yang tulus dan rutin dari istri mereka (bukan sanjungan), mereka akan merasa lebih aman dan percaya diri dalam semua area kehidupan mereka.

Para pria merasakan beban untuk menjadi pencari nafkah bagi keluarganya
Secara intelektual, tidak masalah berapa banyak atau sedikit penghasilan pria, atau apakah istrinya mempunyai penghasilan yang besar atau kecil. Pria secara alamiah menanggung beban emosional sebagai pencari nafkah bagi keluarganya, dan itu bukan beban yang mereka pilih untuk mereka tanggung. Sepertinya hal ini tidak pernah jauh dari pemikiran mereka dan dapat mengakibatkan perasaan terperangkap. Walaupun istri tidak dapat melepaskan suami dari beban itu, mereka bisa meringankannya dengan dosis yang sehat dari penghargaan, dorongan semangat, dan dukungan.

Para pria menginginkan lebih banyak seks
Respon alamiah semua orang mungkin negatif terhadap hal yang satu ini. Namun, respon itu mungkin untuk alasan yang salah. Kita secara umum mengasumsikan bahwa pria menginginkan banyak seks dengan istri mereka ketika mereka memang menginginkannya (pengaruh tingkat libido, dan sebagainya). Tapi yang mengejutkan, hasil penelitian Shaunti Feldhahn menunjukkan bahwa alasan mengapa pria menginginkan lebih banyak seks adalah karena kebutuhan mereka yang kuat untuk diinginkan oleh istri mereka. Pria butuh untuk diinginkan. Pemenuhan kebutuhan seksual secara teratur penting bagi seorang pria karena dia merasa dicintai dan diinginkan.

Seks berarti lebih dari sekedar seks
Saat pria merasa istri mereka menginginkan mereka secara seksual, hal itu mempunyai efek yang sangat signifikan dalam hidup mereka secara menyeluruh. Hal itu memberi mereka peningkatan rasa percaya diri yang berpengaruh terhadap setial area kehidupan yang lain. Kebalikan dari ini juga membawa efek negatif yang berkebalikan. Jika seorang suami merasa ditolak secara seksual, dia tidak hanya merasa istrinya menolak mereka secara fisik, tapi juga menolak hidupnya sebagai seorang suami, pencari nafkah, dan juga sebagai seorang pria. Inilah mengapa kehidupan seksual dalam pernikahan sangat penting.

Para pria bergumul dengan godaan lewat mata
Ini berarti mayoritas pria akan merespon terhadap gambaran-gambaran yang terlihat oleh mata saat berkaitan dengan sosok wanita. Dan ini bukan berarti hanya tentang pria-pria yang “mata keranjang”. Bahkan seorang suami yang paling setiapun tidak dapat menghindari melihat wanita yang berpakaian sedemikian rupa (sehingga menarik perhatian orang-orang ke tubuhnya). Bahkan meskipun hanya melihat sekilas, gambaran visual ini disimpan dalam otak pria, yang sewaktu-waktu dapat muncul kembali dalam otaknya tanpa peringatan sebelumnya. Pria bisa memilih apakah dia akan terus memikirkan gambaran itu atau menepiskannya, namun mereka tidak bisa mengontrol kapan saat gambaran ini muncul.

Para pria menikmati romantisme, namun meragukan kemampuan mereka untuk bersikap romantis
Banyak pria tampil sebagai orang yang tidak romantis, namun tidak berarti mereka memang menginginkan untuk tampil seperti itu. Pria ingin menjadi romantis, namun mereka hanya meragukan kemampuan mereka untuk menjadi romantis. Mereka kadang bimbang, memikirkan kemungkinan akan menerima resiko dipermalukan atau gagal, dan pemikiran mereka kadang berlebihan. Para istri dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri suami dalam kemampuan romantis mereka dengan dorongan semangat dan mengkomunikasikan seperti apa romantisme itu. Contohnya, seorang istri mungkin saja menolak saat suaminya meminta dia untuk pergi bersama ke toko peralatan, namun bisa saja itu dilakukan karena suami melihat itu adalah waktu yang tepat untuk pergi bersama sebagai pasangan. Apa yang tidak romantis dari niat itu?

Para pria peduli terhadap penampilan istrinya
Ini bukan berarti semua pria menginginkan istri mereka terlihat seperti para model. Apa yang ingin diketahui oleh pria adalah bahwa istri mereka berusaha untuk merawat diri mereka sendiri (dan tidak mengabaikan diri mereka sendiri), karena hal ini sangat penting bagi para suami. Pria menghargai usaha yang dilakukan istri mereka untuk mempertahankan daya tarik mereka.

Para pria ingin istri mereka tahu seberapa besar cinta mereka
Ini adalah respon pertama dari pria. Mereka tidak begitu percaya diri pada kemampuan mereka untuk mengekspresikan cinta mereka, tapi mereka benar-benar mencintai istri mereka dengan tulus. Para pria ingin menunjukkan betapa mereka mencintai istri mereka dan ingin agar istri mereka mengerti akan fakta ini.

About these ads
Tagged with:

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. infoGue said, on Mei 14, 2008 at 3:27 pm

    artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:

    http://www.infogue.com/

    http://pria.infogue.com/10_hal_yang_wanita_harus_tahu_tentang_pria

    anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  2. tina said, on September 8, 2009 at 12:36 pm

    mang bener sichhhhh……
    oh ya adaga yang untuk para jomblo…???khikssssss

  3. purbakuncara said, on September 8, 2009 at 5:10 pm

    @ Tina.. kurang lebih sama tuh .. :D

  4. buy website traffic said, on Agustus 9, 2011 at 4:55 am

    Hi, I’ve been a lurker around your blog for a few months. I love this article and your entire site! Looking forward to reading more!

  5. Providencia Garvie said, on Maret 13, 2012 at 3:34 am

    I got what you mean , thanks for posting .Woh I am happy to find this website through google. “The eye of a human being is a microscope, which makes the world seem bigger than it really is.” by Kahlil Gibran.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: