Be an Example! Be a witness in everywhere

KRISTEN NEW AGE

Posted in Hot News by Be example on Juli 2, 2008

Dalam ilmu pengetahuan Teologi (Kristen) GZB juga tampil dengan Kristen Zaman Baru, suatu percampuran sinkretisme ajaran Kristen dengan humanisme dan okultisme. Muncullah Teosofi & Christian Science yang dalam wujudnya berbentuk praktek-praktek Inner Healing yang ngawur & Visualisasi Spiritisme yang sangat berbeda dengan ajaran Yeshua Hamasiah. Mirip dengan praktek “Simon si Sihir” di era awal Perjanjian Baru. Humanisme Kristen dan segala ajarannya saat ini merambah dunia modern, juga masuk kedalam lembaga-lembaga Kristen diseluruh dunia. Ajaran-ajaran sektaris dan sinkretis bahkan berkembang luas dikalangan umat Kristen tanpa banyak disadari penyesatan dan bahayanya. Dalam sejarahnya gereja selalu berurusan dengan ajaran-ajaran GZB yang tampaknya benar. Secara halus ajaran sektaris berusaha menggeser kedudukan Yeshua Hamasiah sebagai Juruselamat, dan berusaha menjadikan Kitab Suci bukan sebagai otoritas tertinggi bagi kehidupan iman, moral dan tingkah laku. Ajaran sinkretisme berusaha mencampur-adukkan kekristenan dengan lainnya, mereka berusaha untuk memunculkan satu anggapan universal bahwa semua agama itu sama dan menuju kepada satu tujuan yaitu Pencipta alam semesta. Padahal jelas Yeshua Hamasiah berkata: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6).

Anggapan universal GZB tersebut tentunya sangat bertentangan dengan prinsip dasar kekristenan dimana Yeshua Hamasiah menjadi satu-satunya jalan kepada Bapa dan Kitab Suci adalah firman Tuhan yang hidup sebagai penuntun kehidupan umat. Tidak mungkin Yeshua Hamasiah dipadukan dengan manusia-manusia dan Kitab Suci dipadukan dengan kitab-kitab manusia atau konsili atau aturan-aturan buatan manusia apapun bentuknya. Kekristenan tidak mengenal kompromi.

Harus diakui bahwa saat ini GZB telah menjadi suatu gerakan universal, ia menyatakan diri bukan hanya dalam agama-agama dunia dan dalam kekristenan, tetapi menyatakan diri pula dalam berbagai aplikasi kekuatan sosial, ekonomi, dan politik. Juga melalui payung ilmu pengetahuan praktis maupun science fiction, bahkan gaya hidup. Gerakan ini telah meresap ke dalam banyak ajaran Kristen secara sinkretis, dan percampuran paham ini sangat berbahaya karena umumnya tidak dicurigai padahal pengaruhnya benar-benar menyesatkan.

Sebagian besar orang Kristen yang bergabung dengan segala aktivitas GZB adalah orang Kristen yang tidak berpengetahuan, tidak berakar secara benar dalam firman Tuhan. Tidak mengerti mana yang benar mana yang tidak benar karena tidak mengenal firman Tuhan dan tidak memiliki hubungan dengan Tuhan. Hari minggu ke gereja tetapi ditempat kerja bergabung dalam kelas-kelas “Peningkatan Sumber Daya Manusia” melalui seminar dan terapi A-level dan sejenisnya yang jelas-jelas ajaran GZB yang sangat menyesatkan. Mengaku sebagai pengikut Yeshua Hamasiah tetapi begitu rajin mengunjungi paranormal atau bergabung kelas-kelas meditasi Multi Level Marketing.

Tidak mengerti karena tidak mengenal Firman. “My people (Orang Kristen) are destroyed for lack of knowledge” (Hosea 4:6). Faktanya sekarang, setiap hari ratusan ribu orang Kristen diseluruh dunia menghadiri seminar-seminar SDM yang mengajarkan bagaimana menghasilkan banyak uang dengan potensi subliminal yang dikembangkan dari dalam diri pribadi sendiri. Terapi mind control dalam meditasi, pesan-pesan tersembunyi dan musik-musik tertentu dalam ritme-ritme magis, merupakan transformasi ke alam bawah sadar dimana kekuatan potensi pikiran terletak. Di dalam area itulah Iblis bekerja.

Beberapa seminar Zaman Baru menamakan dirinya seperti: Silva Method of Mind Development, The Forum and Erhard Seminars Training, Self tranformation Therapy, Corporate Mind Control, Alpha Dynamic, dsb. telah banyak diikuti bahkan populer di seluruh dunia. Kesuksesan strategi Iblis di dalam hal ini tidak dapat diragukan lagi. Ia menyeret manusia kedalam kematian kekal secara sangat sistematis di area-area strategis manusia. “Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta” (Yohanes 8:44).

Untuk membaca isi artikel ttg NEW AGE MOVEMENT scr keseluruhan silahkan klik link berikut :

1. Gerakan Zaman Baru.
2. Gabungan Humanisme Sekuler & Orientalisme.
3. Kristen New Age.
4. Dipopulerkan.
5. Lambang Freemasonry.
6. Penipuan Lihai.
7. Prinsip Dasar Penyesatannya.
8. Dosa.
9. GZB & Kitab Suci.
10. Bangkit Gereja Tuhan.

Juga bisa dibaca ulasan ttg the secret di majalah getfresh edisi bulan juli 2008. Atau buka aja linknya di bagian kanan blog ini.

About these ads

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. ricky said, on Agustus 22, 2009 at 4:22 pm

    wahhhh, itu fanatik namanya!!! cari ayat kitab suci yang mengatakan bahwa bermeditasi dan meningkatkan kekuatan diri adalah salah.. juga coba pikir pake spiritualitas anda yang masih tersisa..kita sekolah mendapatkan ilmu, lalu kita bersyukur kepada Tuhan bahwa ilmu ilmu yang berguna itu membantu kita dalam kehidupan ini,( atau jangan2 ilmu sekolah juga bertentangan ama keyakinan anda?) contoh matematika dan membaca serta menulis, apa bedanya ilmu motivasi dan seminar? kalo otak anda berpikir sempit yah iya anda lupa Tuhan, ga perlu jadi new age juga lupa Tuhan,New age dan semua seminar motivasi itu tidak ada yang tidak mengakui adanya Tuhan. kecuali anda berbicara gereja setan(Lucifer) saya setuju. menurut anda bawah sadar tempat bekerjanya iblis, menurut saya bawah sadar tempat bekerjanya roh kudus.tidak ada yang perlu dipermasalahkan toh? semua sama aja, agama apa saja baik. itu adalah pilihan, hanya orang yang fanatik menganngap satu benar dan lainnya salah, dan fanatik bukanlah spiritualitas, fanatik adalah ego. Tuhan itu kasih, bukan ego.Tidak ada yang tidak dicintai Tuhan selama orang percaya kepadaNYa, apapun jalannya.dengan batasan2 tidak merugikan orang lain. Ada orang suka asin, ada yang suka manis.. tidak ada masalah, sama sama makan intinya, tapi akan jadi masalah kalau orang berkata manis adalah the best, asin itu salah.THINK with your heart and brain, not with your doctrine. Ketakutan akan new age adalah tanda bahwa iman anda goyang dan ego anda tersentak., anda juga sudah bertentangan dengan Yesus.. tapi udahlah saya bukan mau berdebat, tapi saya mau ngasi tau aja.. Fanatik itu dosa. Lihatlah kefanatikan ahli ahli taurat, sehingga mereka menyalibkan Yesus. lihatlah teroris yang dicuci otak karena kefanatikan mereka, sehingga ada bom dimana2. Hati2 dengan doktrin anda..

  2. edsanto said, on September 27, 2009 at 10:18 pm

    Adalah picik kalau mnganggap meditasi itu sesat. Meditasi adalah upaya untuk memasuki suatu level tertentu (level alpha) di mana frekuensi gelombang otak berada pada suatu kisaran tertentu, dan di mana manusia dalam kondisi itu mengalami kondisi fisik dan mental yang hamonis. Kalau anda berdoa secara kristiani dengan khusyuk, andapun bisa masuk dalam kondisi meditasi. Kalau belum tahu tidak usah sembarangan menilai. Saya juga orang kristen tetapi saya tidak mau berpikir secara fanatik buta kayak anda. Pelajari dulu dengan baik karena terlalu mudah percaya dan terlalu mudah tidak percaya itu sama-sama piciknya. Kalau semua orang kristen berpikiran seperti anda, tidak lama lagi agama kristiani akan ditinggalkan penganut-penganutnya karena tidak mampu mengatasi tantangan permasalahan dunia yang semakin rumit. GBU!

  3. pembelajar said, on Juni 13, 2011 at 10:39 pm

    new age mengajarkan pada berorientasi pada diri sendiri, seperti yang diajarkan oleh satanic bible, coba aja baca satanic bible dan bandingkan dengan ajaran new age, pasti mirip…

    Alkitab berkata orang yang mengandalkan diri sendiri tuh terkutuk, orang yang mengandalkan manusia itu juga terkutuk…

    inget alkitab berkata berjaga-jagalah supaya engkau tidak disesatan, karena iblis seperti serigala berbulu domba….

    Ajaran new age itu seperti nya bener dan sangat menguntungkan buat pribadi, tapi akan membuat anda meninggalkan Tuhan perlahan tapi pasti…

    new age mengajarkan anda adalah singa, anda dapat melakukan apapun yang anda mau dan tuhan(alam semesta) akan mendukung…

    Tuhan nya new age dengan Tuhan Yesus tuh beda… iblis pun tahu Tuhan dan mengakui ada nya TUhan…

    alkitab mengajarkan kalo kita nih domba, kita nih selalu butuh Tuhan kita dalam segala hal…

    saya tidak mau berdebat tentang apapun, karena setiap kita memiliki cara pandang tersendiri, memiliki kaca mata sendiri2, saya hanya mengingatkan untuk lebih hati2 oleh tipu daya iblis dan tetap berjaga-jaga dan banyak berdoa supaya diberi hikmat oleh Tuhan membedakan mana yang berkenan di hadapan Tuhan, saya ingin menjelaskan secara detail, tapi akan sangat panjang sekali yang akan saya tulis jadi nanti saya akan buat blog tersendiri utk menjelaskan nya…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: