Be an Example! Be a witness in everywhere

Ulead Video Studio 11 Plus

Posted in Komputer, Multimedia, Technology by Be example on Agustus 31, 2008

Bagi para editor video mungkin ga asing lagi dengan program Ulead. Program ini sangat mudah untuk dipelajari dibanding dengan adobe premier. Ini yang membuat saya tertarik dan tetap menggunakannya sampai sekarang. Untuk saat ini video dengan format DVD jauh lebih dicari oleh masyarakat ketimbang VCD dikarena kualitas gambar yang jauh lebih bagus. VCD berkapasitas 700 Mega sedang DVD bs sampe 4,45 Giga. Hampir setara dengan 7 x VCD. Namun jika anda mau mendapatkan kualitas gambar setara DVD dengan ukuran file setara VCD anda bisa gunakan format AVI.

Saat ini keluaran terakhir yang saya tahu dari Ulead adalah UVS 11 Plus. Program ini sudah mendukung editing DVD dengan bagus dibandingkan dengan edisi 9 dan 10 yang jika film dipotong maka gambar dan suara akan tidak sinkron yang tentunya itu akan memusingkan sehingga saya harus menggunakan cara lain. Namun dengan UVS 11 plus ini sudah cukup komplet. Komputer yang saya gunakan adalah PIV 2,6 Giga dengan memori RAM 512M+256M. Itu sudah lumayan dan hampir tidak ada kelemotan. Cuma kadang kalo file editannya terlalu panjang (>1 jam) akan error. Tapi itu jarang terjadi dan bisa kita siasati dengan menyimpan file editen sesering mungkin sehingga ada backupnya.

9 Tanggapan

Berlangganan komentar dengan RSS.

  1. jesaya said, on September 25, 2008 at 12:07 pm

    tolong bagi softwarenya ya….krn aku jg pengen pke 2k buat film2 nikahku

  2. Be example said, on September 26, 2008 at 7:40 pm

    mas jesaya ada dmn ?

  3. Fendy said, on Mei 5, 2009 at 8:36 pm

    Mas bagi software nya ya, aku pgen bkin film dokumenter desaku dan slama ini data2 ku hilang/rusak krna aku pke wmovie maker yg sring error.
    Aku tunggu blasannya di fendythahir@yahoo.co.id

  4. Yusman said, on November 29, 2009 at 11:36 pm

    Bos,tlong bagi sofwarenya dong…??? Saya mau belajar bikin film dokumenter…?? Saya tunggu di email saya ; adiyus_1972@yahoo.co.id

    Trims atas bantuannya…

  5. novi said, on Maret 1, 2010 at 11:08 am

    bisa gak share mengenai cara mengedit video dengan ulead 11, soalnya saya masih awam banget mengenai aplikasi ini.

  6. jack said, on Oktober 12, 2010 at 10:11 pm

    guru,tolong kasi tau cara menambah efek dan teks di UVS 11 PLUS ya,saya tunggu balsanya,tolong kirim ke emailku ya : wakerock@mail.com. trims guru.

  7. AGUNG said, on November 30, 2010 at 4:24 pm

    mas tapi kenapa setiap q nyimpen atow rendering video yang jangka waktunya lebih dari 1 jam
    saat berada pada 15% sering terjadi unable to library
    tlong q bth bantuannya

  8. AGUNG said, on November 30, 2010 at 4:26 pm

    bls ya mas di gunk_tio@yahoo.co.id

  9. Ibu'e ALIF said, on Juni 21, 2013 at 10:36 am

    Mas…kenapa sering terjadi invalid handle pada track overlaynya? untuk track yang lain aman. udah coba ditambah track overlay 2 tapi tetep invalid. bagaimana solusinya?


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

