Be an Example! Be a witness in everywhere

Bijaksana dalam memanfaatkan waktu

Posted in Uncategorized by Be example on Januari 28, 2008
Realitas waktu yg Dahsyat

Tidak seorangpun yg sanggup menghentikan waktu.
Kalo kita mengabaikan hal ini, bisa mendatangkan kecelakaan atau malapetaka abadi.
Hari ini byk org yg mengabaikan realitas yg dahsyat ini.

Kalo org terlambat menikah, punya anak, itu bukan masalah yg besar.
Tapi kalo seseorang terlambat punya hubungan persahabatan yg harmonis dengan Tuhan itu yg bahaya. Itu bukan karunia tapi semata2 tanggung jawab / panggilan. Tdk bisa sesingkat itu shg kita hrs bs kelola waktu dg bijaksana. Krn konsekuensinya berkat atau kutuk yg akan kita terima.

EFESUS
5:15 Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal (tdk bijaksana), tetapi seperti orang arif,
5:16 dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
5:17 Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan (bijaksanalah spy kmu mengerti kehendak Tuhan).

1 hari yg Tuhan berikan buat kita lbh dari mutiara sebesar jempol kaki kita. e

26 ribu hari (70 th) itu berharga di kekekalan.
Setiap hari itu mengandung keajaiban.

Keajaiban itu adalah :
1. Kita mengenal Sang Pencipta. Dari seluruh makhluk hny manusia yg berkenan mengenal Tuhan. Manusia hdp bukan dari roti saja tetapi dari SETIAP FIRMAN YG KELUAR DARI MULUT ALLAH.
2. TUhan memberi kesempatan pd kita untuk membenahi diri untuk menjadi umat yg berkenan kpd TUhan. Kita ini penuh cacat. Kalo cacat itu bs seketika dibereskan wadoh enak. Tapi ternyata perlu waktu. oleh karena itu perhatikan dengan sesama bagaimana kamu berkebiasaan. Perubahan hrs dimulai step by step, tahap demi tahap.
1 PETRUS
1:13. Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus.
1:14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,
1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,
1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

Kita yg cacat. Tapi Tuhan berjuang spy kita kudus sama kualitasnya dg DIA YG KUDUS.
kalo kita bs jd baik dlm 1 hari itu enak. Ga cukup 1 , 2, 3 tahun. Hari demi hari ada pengenalan akan Tuhan spy BIJAKSANA, spy mengerti kehendak Tuhan, spy kita KUDUS spt BAPA DI SORGA KUDUS. Menuntun kita ke jalan yg benar oleh krn namaNya.

Spt mengelupas bawang merah yg buesaarrr perlu dikelupas setiap hari (26000 hari). Tdk instan.
Setiap hari ada mutiara yg Tuhan berikan buat kita. Ttp kadang kita terlalu sibuk dan tidak menangkap apa yg Tuhan sediakan hari itu. Malang sekali. Kesempatan untuk membenahi hari.

Musuh kita itu bukan kemiskinan, tapi Iblis. Justru ketika kita kaya, dipuji2 orang itu yg membuat kita lupa. Setan si kunyuk itu yg mjd musuh kita. nafsu kita.

3. Melayani Dia. Itulah keajaiban. “Ketika Aku tdk berbaju engkau memberi aku baju, Ketika Aku makan engkau memberi aku makan, ketika Aku dipenjara engkau melawat Aku”. lalu mendapat PROYEK dari Tuhan. Tidak ada yg menganggur.

ga kena bencana saja sdh susah hdp, apalagi kena bencana.
Jangan berhenti berbuat Baik. LAKUKAN SEMUA ITU UNTUK TUHAN. The REAL christian life. Tuhan sayang semua org. Itu proyek kita.

Tapi melayani Tuhan jg hrs dimulai dg pengenalan Tuhan dulu, hati yg diperbaharui setiap hari : buang mata keranjang dlsb.
Supaya kita mjd kudus dan melayani org2 yg bisa kita jangkau

1 Pet 4 : 2 dan 3. 4:2 supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.
4:3 Sebab telah cukup banyak waktu kamu pergunakan untuk melakukan kehendak orang-orang yang tidak mengenal Allah. Kamu telah hidup dalam rupa-rupa hawa nafsu, keinginan, kemabukan, pesta pora, perjamuan minum dan penyembahan berhala yang terlarang.

Waktu yg tersisa buat aku tinggal +/- 47 tahun.
Kalo kita taat dan patuh sama orang tua maka masa2 hidup kita akan diperpanjang.

Yg hrs kita tangkap terlebih dulu adalah berkat rohani.

Mutiara itu sudah Tuhan berikan setiap hari. Tinggal kita mau menangkap atau tidak. Kelola waktu dengan baik sbg bekal kita di kekekalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: