Be an Example! Be a witness in everywhere

Iman alkitabiah

Posted in Uncategorized by Be example on Januari 31, 2008

Yesus datang bukan untuk membawa agama sbab saat itu sudah banyak agama.

Agama adalah upaya manusia untuk mencari Allah

Kristen bukan agama tapi gaya hidup. Kristen adalah sebutan bagi mereka yg gaya hidupnya serupa dg Kristus.

Kita minta keadilan Tuhan sedang kita sdr mikir diri kita benar padahal kita jg ga adil.

Dari sejak kandungan bayi tdk diajari dosa sudah berdosa.

Semua org baik tapi apakah dia benar. TUHAN TIDAK MENCARI ORANG BAIK TAPI ORANG BENAR.

Baik belum tentu benar. Tapi Benar pasti baik.
malahan kalo org terlalu baik itu perlu dicurigai. jangan2 ada udang dibalik batu.

Tuhan tdk mengatakan “Akulah kebaikan”. Tapi “Akulah kebenaran”.

Iman alamiah : ke dokter pasti sembuh.
Tapi kita tdk bisa mengikatkan dg Yesus dg iman alamiah sbab Yesus tdk kelihatan.

Kita hanya bisa mengikatkan dg iman Alkitabiah.

Kita tdk bisa pake iman alamiah buat nagih2 janji Allah. Iman alamiah itu melekat pada yg dilihat. tapi iman alkitabiah melekat pada apa yang tdk kelihatan.

Kalau kita bisa percaya kpd Yesus itu krn Tuhan yg bekerja untuk kita. Sbab mana mungkin kita bisa percaya yg tdk kelihatan. Tuhanlah yg membuat kita percaya. Itulah iman alkitabiah — Tuhan yg taruh.

Jadi PERCAYA itu krn Pilihan Tuhan.
Tuhan yg membuat org keras hatinya krn Dia menolak orang itu.

Pujian adalah ekspresi tertinggi kita.

Yang membuat hati kita percaya adalah KARYA ALLAH SENDIRI. DIA yang menaruh dalam hati kita untuk percaya DIA.

Kenapa kita hrs baca firman ? supaya kita punya pengetahuan dmn dg pengetahuan itu mjd tempat kita berpijak.

Harapan yg alkitabiah : Harapan adalah segala sesuatu yg sudah Tuhan janjikan.

Mindset : Kerangka berpikir.

Jangan sampai Tuhan bilang “Hai kamu yg kurang percaya knp kamu bimbang?”
Apa hubungan roti dan perahu ? ingatkan waktu murid2 mempeributkan soal roti.

2 kor 1 : 20 1:20 Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “Amin” untuk memuliakan Allah.

iman tdk bertentangan dg logika tapi iman melampaui logika. waktu iman melampaui logika maka logika hrs setuju dg iman.

Jadi iman itu pemberian. Anugerah.

Makanya mesti dijaga biar teguh cz kita jg masih hdp di dunia coy.

1 kor 15:58. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: