Be an Example! Be a witness in everywhere

Planetshakers Concert : Raising Up The New Breed

Posted in Uncategorized by Be example on Januari 31, 2008

Tanggal 13 Desember kemarin, antusiasme generasi muda Kristen yang rindu atmosfir konser rohani rasanya terpuaskan. Bagaimana tidak, Planetshakers, band rohani Kristen asal Australia menggebrak Jakarta dengan musik mereka yang powerful dan sangat passionate untuk Tuhan.

 

Sebelum konser Planetshakers, di tempat yang sama di Tennis Indoor Senayan diadakan Free Seminar yang diadakan oleh komunitas gereja Jakarta City Shakers. Dengan pembicara Timothy Parengkuan, Pdt. Chris Manusama, dan Brigita Punia yang membakar setiap yang datang untuk bangkit sebagai generasi baru Indonesia yang menjadi penggerak dan pengubah bangsa ini.

Planetshakers Band

Suatu penjangkauan yang sangat cocok untuk anak muda Indonesia agar setiap anak muda yang hadir menyadari peranan mereka sebagai generasi muda di tengah bangsa ini dan menjadi terang dan garam serta tidak menyia-nyiakan waktu yang ada.

Selepas Seminar “Raising Up The New Breed” arena Tennis Indoor langsung disiapkan oleh panitia untuk acara konser Planetshakers. Persiapan untuk konser memakan waktu lebih dari sejam waktu yang ditetapkan untuk konser dimulai sehingga konser pun dimulai pukul 19.30 WIB.

Meskipun molor tetapi antusiasme yang hadir rasanya tetap tidak terbendung terutama ketika Planetshakers membuka konser dengan powerful song yang sangat nge-rock, Jump Around. Penantian anak-anak muda yang hadir selama menunggu konser dimulai rasanya seperti terlupakan begitu saja.

Planetshakers yang datang pada konser di Jakarta ini diwakilkan oleh Lead Worship Henry Seeley tanpa Sam Evans yang berhalangan hadir ke Jakarta. Kehadiran mereka sangat menggebrak kota Jakarta yang selama ini disuguhkan band-band mancanegara sekuler yang hanya memberikan hiburan semata. Berbeda dengan band luar lainnya, Planetshakers datang ke Jakarta tidak hanya memberikan hiburan musik selama konser, kedatangan tim Planetshakers tidak hanya tim musik saja tetapi juga dengan Pastor Neil Smith yang di tengah konser sharing Firman Tuhan mengenai kebangkitan orang muda dengan mengambil ilustrasi kehidupan Zakeus.

Pastor Neil SmithPesannya, “Saatnya generasi muda di tengah bangsa ini (Indonesia) bergegas untuk menjadi pengaruh, jangan menunda-nunda. Jangan sampai kami (Planetshakers) yang bekerja dan terbeban untuk mengubah bangsa kalian.” Hehehe… Memang sepanjang konser Planetshakers dan Pastor Neil Smith menguatkan setiap yang hadir untuk bangkit dan menyerahkan hidup sepenuhnya kepada Tuhan… Rise up the New Breed !

Selepas sharing Firman Tuhan, altar call pun dilakukan… ! Benar-benar penjangkauan generasi muda sepanjang hari kemarin. Selepas altar call, konser pun kembali kepada Planetshakers dan mereka kembali membakar semangat anak muda yang datang dengan musik Praise and Worship mereka. Uniknya konser Planetshakers ini, konser pun diakhiri dengan lagu Jump Around (lagi !)

Mungkin Planetshakers belum begitu dikenal di Indonesia seperti Hillsong yang selama ini lagu-lagunya sering diputar di komunitas-komunitas gereja di Indonesia. Tetapi kehadiran mereka membawa warna baru bagi anak muda Kristen, mengenal bahwa untuk memuji dan menyembah Tuhan tidak perlu tanggung-tanggung. Karena memang sepanjang konser, Planetshakers sangat lepas dalam membawakan musiknya. Very cool moment !

Selepas konser, setiap yang hadir berkesempatan untuk meminta tanda-tangan dan berfoto bersama Planetshakers dengan membeli merchandise yang tersedia. Melihat antrian yang ada, bisa dibilang banyak yang terpesona dengan Planetshakers dan mungkin dengan konser ini menambahkan penggemar musik Planetshakers di Indonesia.

Sepanjang hari Jumat kemarin bisa dibilang acara yang mungkin melelahkan bagi panitia dari Jakarta City Shakers tetapi bisa dilihat dari buah-buah generasi muda yang telah ditaburkan Firman Tuhan dengan cara yang relevan dan kontekstual bagi mereka. Visi dan misi panitia Jakarta City Shakers yaitu Raising Up The New Breed biarlah tergenapi melalui event Seminar dan Konser kemarin. Kabarnya, Jakarta City Shakers pun di bulan Juni 2008 mendatang akan mengundang pemusik Gospel Amerika yang terkenal yaitu Israel Houghton and The New Breed ke Jakarta. Wow, salut kepada Jakarta City Shakers akan visi misi-nya atas generasi muda bangsa ini ! Tuhan memberkati pelayanan kalian !

 

by: yefta : 2007-12-31 11:29:02
Comment: saya sungguh dibrkati banget dengan program ini yang mengkedepankan pertobatan generasi muda.
by: brando : 2007-12-27 21:19:28
Comment: gw ga bisa kasi comment banyak ni tuk planetshekers,biz gw ga bisa kemaren nonton siaran konser na , btw gw pengen bangat nih mo nonton konser na.kapan lagii ya akan datang ke jakarta?gw suka bangat lagu2 yang dibawakan planetshkers,biz memancing adrenalin bangat sih heheheh
by: beny : 2007-12-18 13:40:36

Comment: Gue puas!!walau hujan gk berhenti2 sepanjang sore ampe malem mana gd bgt lg sampe basah2 tp terbayarkan dengan acara…kalo bisa kt emang perlu acara kaya gini yg full ada seminarnya

Tagged with:

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. History Maker said, on Februari 18, 2008 at 3:35 pm

    konsernya memberkati banget euy..!! salut deh buat anak2 Jakarta City Shakers yang udah buat acara ini. (mereka teman2 gw yg dahsyat – dahsyat, hehehehe…)

    dengar – dengar JCSC (Jakarta City Shakers Community) akan buat acara serupa lagi di Plenary hall. kali ini yang diundang adalah ISRAEL HOUGHTON & NEW BREED, paginya tetap akan ada seminar gratis. kalo gak salah sih acaranya tanggal 01 July 2008 soal harga tiket konsernya gw belum tahu, hubungi aja http://www.cityshakers.com (telp 021-5220927)

  2. jne said, on Maret 17, 2008 at 7:22 pm

    Guys..gw nungguin bgt Israel n New Breed..kalo tiketny udah on sales, can you plis inform me? Gw bner2 pengen ngeliat..kalo ada further info, gw bisa check di mana? thx..God bless all..

  3. Heavenly said, on Juni 22, 2008 at 3:51 pm

    Guys, ternyata sudah ada Best Quality MIDI:
    Friend of God – Israel Houghton
    belinya cuma 30rb-an transfer ATM BCA.
    Ada liriknya lagi, bisa karaoke di YAMAH PSR 1500 gue..
    ini addressnya:

    http://www.edenworship.com

    langsung aja liat sendiri…
    wow MIDI-nya keren abis men…

  4. christopher said, on Juni 25, 2009 at 10:27 pm

    duit g gk dibalikin……… bkn masalah duitnya……….

  5. christopher said, on Juni 25, 2009 at 10:31 pm

    mksd g… wktu israel yg batal…. duit g gk di balikin……. gmana sih??? katanya dalam Tuhan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: