Be an Example! Be a witness in everywhere

Way to Wealth, Road to Riches Seminar

Posted in Uncategorized by Be example on Januari 31, 2008
   

Sabtu pagi (24/11), pukul 08.30 di ruangan Tuscany Room, The Bellezza- Arteri Permata Hijau terasa atmosfer antusias memenuhi ruangan. Hal ini dapat dilihat dari banyak peserta seminar ‘Way to Wealth Road to Riches’ yang hadir sebelum seminar dimulai. Topik mengenai mencapai kekayaan, merupakan hal menarik bagi setiap orang. Jika di tanya, ‘Siapa yang ingin kaya?’, pasti semua orang mau. Jadi, jika seminar ini dihadiri kurang lebih oleh 250 orang adalah hal yang wajar.

 

Acara ini dipandu oleh Julian Foe,M.Ed yang berperan sebagai moderator dengan sangat apik. Pembicaraan mengenai uang, menjadi pembicaraan yang segar, menarik dan penuh inspirasi. Apa lagi bapak Julian, meramunya dengan sedikit guyon disana-sini.

Julian Foe
Juhono S. Sudirgo

Sesion pertama dibawakan oleh Juhono S.Sudirgo, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Corporate Finance di sebuah perusahaan sekuritas di Jakarta. Pada sesi ini, peserta dibukakan mengenai kebenaran mengenai kekayaan sejati. Kekayaan bukan hanya terpatok hanya materi atau uang saja. Setiap pribadi ditentukan untuk kaya dan memiliki segala sumber daya (potensi) untuk menjadi kaya. Dalam kehidupan ini, setiap pribadi memiliki 6 aset kekayaan, yaitu kaya akan Harta Rohani (Spiritual Asset), Harta Jiwani (Soul Asset), Harta Tubuh (Body Asset), Harta Hubungan (Social/Network Asset), Harta Keluarga (Family Asset) dan Harta Benda (Financial/Fixed Asset). Jika kita miskin salah satu harta diatas, maka daya tampung maksimal kita akan kekayaan sejati akan mengikuti tingkat terendah dari enam kekayaan tersebut.

Di sesi ini, setiap peserta melakukan Goal Check Up. Goal check up, yaitu mengevaluasi apakah goal setting. Apakah tujuan yang sudah ditentukan hanya fokus pada beberapa hal saja, atau sudah mencakup ke enam harta yang disebut diatas. Selain itu peserta pun bersemangat mengajukan pertanyaan mengenai pengelolaan uang. Dan bapak Juhono dengan cerdasnya membagikan tips hematnya, dan tidak lupa mengajarkan cara berinvestasi. Untuk melipatgandakan kekayaan financial Anda, ternyata cukup dimulai dengan cara sederhana, yaitu menabung.

Darmadi SutantoTidak kalah menarik dengan sesi pertama, Ir. Darmadi Sutanto, MBA membagikan bagaimana dan dimana investasi yang benar. Ir. Darmadi yang merupakan Director of Consumer Banking, ABN AMRO Bank Indonesia dengan jelas dan lugas memaparkan kebenaran tentang ‘Blessing Principle’. Sebelum Anda melakukan investasi, pastikan bahwa Anda memiliki dan menghidupi ‘Blessing Prinsiple’ ini, sehingga investasi Anda memberikan hasil yang melimpah. ‘Blessing Prinsiple’ ini adalah hidup dalam kebenaran, memiliki kemurahan hati, dan memiliki hati yang penuh syukur. Dan tidak lupa peserta pun dibukakan kebenaran tentang produk-produk investasi, mengenai keuntungannya dan tingkat resiko masing-masing produk. Pesan penting dari Ir.Darmadi, apapun investasi Anda adalah jangan memiliki hati yang tamak, jika tidak maka Anda bisa hancur karena ketamakan itu.

Akhirnya sesi sore itu ditutup oleh bapak Julian Foe,M.Ed yang membagikan tentang Winning Business Spirit. Untuk mencapai keberhasilan dan kemakmuran baik dalam usaha maupun pekerjaan, milikilah tujuan kekekalan sebagai motivasi segala sesuatu yang Anda lakukan. Tujuan kekekalan disini mempunyai arti bahwa apa yang kita lakukan bukan semata-mata untuk mencapai keuntungan semata, tetapi melalui usaha dan pekerjaan kita orang lain di berkati, kehidupan mereka dapat bertumbuh dan yang terpenting yaitu Tuhan diperkenalkan didalam hidup mereka. Jika hal ini dilakukan oleh setiap orang, dapat dipastikan perekonomian dibangsa ini akan berubah.

 

All Speaker with Mr. Mark

 

Mr. MarkPada akhir acara, Mr. Mark McClendon memberikan tantangan untuk setiap peserta mengambil komitmen hal apa saja yang akan dirubah dalam hidupnya. Dengan sungguh-sungguh masing-masing menuliskan keputusannya, dan menempelkannya serta berdoa supaya Tuhan memampukan untuk mencapainya. Setiap peserta pulang dengan sebuah harapan baru, bahwa kehidupan financial mereka akan berubah dengan keputusan-keputusan mereka. Untuk Anda yang belum ikut pada momen ini, pastikan Anda ikut pada event selanjutnya. Jadi nantikan saja info selanjutnya.

 

by: ping-ping : 2007-11-28 16:01:17

   Comment: acara ini sangat bagus karna sangat membantu kita dalam pengembangan diri bagaimana cara mengatur keuangan kita dan menjadi kaya tapi tetap di dalam Tuhan serta aku ucapkan sukses buat seminar ini.Gbu

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: