Be an Example! Be a witness in everywhere

Ancaman Cybersex

Posted in Uncategorized by Be example on Februari 2, 2008

Disamping bersifat mendidik, meningkatnya kemudahan mengakses informasi juga memberi efek yang cukup mengkhwatirkan bagi anak-anak muda zaman sekarang.

Androlog dari Fakultas Kedokteran, Universitas Katolik Fu Jen, Taiwan Dr. Han Sun Chiang, MD, menyebutkan bahwa dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 2.249 siswa sekolah menengah atas di Taiwan, sekitar 57 persennya terbiasa dan merasa nyaman berkencan dengan orang asing persennya terbiasa dan merasa nyaman berkencan dengan orang asing lewat internet, bahkan melakukan hubungan seksual dalam semalaman. Yang memprihatinkan, sekitar 5 persen dari mereka telah terbiasa dengan hubungan seksual sejenis.

“Internet memang sangat membantu, tetapi sebaliknya penggunaan yang tidak benar justru menambah masalah sosial. Sekarang ini kekerasan seksual meningkatm kehamilan yang tidak diinginkan lebih kerap terjadim penularan penyakit menular seksual tidak bisa terelakkanlagi,” papar Han dalam kongres internasional para dokter bidang seksual di Hotel Hyatt Regency, Surabaya, pertengahan Agustus ini.

Karena itu, tambah Han, inilah kesempatan baik untuk memanfaatkan internet sebagai ruang konsultasi sekaligus sarana pendidikan seksual bagi para remaja. Bahkan, bagi orang dewasa, cyber sexual counseling atau konsultasi lewat internet merupakan sarana yang sangat membantu.

Di Taiwan, menurun Han, situs resmi yang dikelola pemerintah yang menyediakan informasi seputar bidang urologi dan seksual telah didirikan sejak tahun 2004. Sampai Februari tahun 2005, lebih dari 30 pertanyaan terkumpul, 86 persen berisi seputar persoalan seksual.

“Kita percaya bahwa dalam era internet ini, cyber sex menjadi tren bagi berkembangnya kebiasaan seksual. Namun, dengan internet pula, pendidikan lewat sarana ini bisa diterapkan pada generasi muda. Di masa yang akan datang, campur tangan media seperti konsultasi seksual lewat internet pasti akan berjalan lebih efektif lagi untuk menyelesaikan berbagai masalah seksualitas dalam masyarakat kita,” kata Han panjang lebar.

Internet memang menyediakan kesempatan bertemunya antarpribadi, dengan todak memandang tempat. Sekarang ini akses internet sudah bisa dilakukan dimana-mana, peralatan yang semakin portable, rahasia terjaga. Dan yang paling penting, informasi yang ada bisa disimpan dan didokumentasikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: