Be an Example! Be a witness in everywhere

Satelit Amerika Jatuh dari Orbit

Posted in Hot News, Science by Be example on Februari 2, 2008

WASHINGTON–MI: Satu pesawat mata-mata AS akan jatuh dari orbitnya dan dapat menghantam Bumi pada penghujung Februari atau Maret, demikian laporan beberapa lembaga Sabtu (26/1) waktu setempat.”Lembaga terkait pemerintah sedang memantau situasi tersebut,” kata Gordon Johndroe, juru bicara bagi Badan keamanan Nasional AS (NSC).

“Sejumlah satelit selama bertahun-tahun telah keluar orbit dan jatuh tanpa membahayakan. Kami sedang mengkaji potensi pilihan dan mengurangi kerusakan yang mungkin ditimbulkan oleh satelit ini,” katanya.

“Satelit yang telah kehilangan daya dan pendorong tersebut, dapat berisi bahan berbahaya,” kata beberapa pejabat AS. “Karena satelit itu tak dapat dikendalikan lagi, tidak diketahui di bagian Bumi mana satelit tersebut dapat jatuh.”

Ketika ditanya apakah mungkin untuk mencegat satelit yang jatuh itu dengan rudal sebelum benda angkasa tersebut jatuh di Bumi, juru bicara Johndroe menolak untuk berkomentar.

Pada 1979, Skylab, stasiun antariksa NASA dengan bobot 78 ton yang sudah ditinggalkan jatuh dari orbit dengan cara tak terkendali. Pecahan akhirnya jatuh di Samudera India dan di melintasi satu daerah terpencil di Australia barat tanpa membahayakan manusia. (Xinhua/Ant/OL-06)

Sumber : Media Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: