Be an Example! Be a witness in everywhere

Apa Yang Zodiakmu Katakan di 2008?

Posted in Hot News by Be example on Februari 3, 2008

Ramalan bintang ada hampir disetiap kali kita membuka koran dan majalah – biasanya di halaman belakang. Untuk beberapa orang itu merupakan halaman pertama yang mereka baca. Ramalan bintang memberi tahu : Akankah hari ini kita bernasib baik? Bagaimana asmara kita? Apakah kita akan bertemu dengan orang yang spesial?

Apa yang membuat kita ingin mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang? Dan mengapa kita berpikir kalau pergerakan bintang akan memberikan jawabannya?.

Dan jika memang benar, lalu kenapa ramalan bintang untuk hari yang sama dapat berbeda-beda apa yang disampaikan? Contohnya, Musim panas kemarin, karena penasaran, saya melihat ramalan bintang saya dengan membuka tiga web yang berbeda dan dari ketiga web ramalan bintang yang saya baca semuanya berbeda. Dan semuanya tidak cocok dengan kejadian yang saya alami hari itu.

Ramalan bintang pertama menunjukkan sedikit petunjuk : “kedudukan bulan purnama di keempat rumah dan keluarga di kampung halamanmu dapat digali satu rahasia yang tersembunyi dari keluargamu. Jika kamu telah melakukan sesuatu yang tidak ingin diketahui orang lain, akan butuh waktu untuk mengaku – sebelum ketahuan (30 Juli; YM.com).

Saya berharap seseorang akan memberitahukan dimana rumah keempat itu berada (sama seperti rumah kedua dan ketiga), tapi saya sangat suka bulan purnama, jadi saya tebak semuanya akan baik-baik saja. Dan saya akan tetap menyembunyikan baju hangat yang terima saat natal yang tidak mungkin terlupakan, pemberian seseorang…mungkin itu adalah rahasia terbesarnya.

Ramalan bintang kedua terlihat lebih misterius : “ceritakan perasaanmu ke temanmu hari ini, khususnya jika pada saat yang seharusnya menyenangkan ia mengecewakanmu. Bulan kosong, memberikan kamu kesempatan untuk memperbaiki kembali, tiap dalam situasi sosial seperti sekarang ini atau dengan kelompok tempat kamu berada. Saturn mengijinkanmu untuk memasukkan pendapatmu, tapi jangan terlalu menghalangi supaya kebenaran terbuka.” (30 Juli; seventeen.com).

Saya tidak mendapatkan sedikit petunjuk apa itu bulan kosong, atau kenapa Saturn perhatian terhadap pendapat saya yang beraneka ragam, tapi pada kasus lain memang benar bahwa saya jarang – jarang terlalu menghalangi supaya kebenaran terbuka dimana yang saya rasakan kebutuhan untuk mendobrak sesuatu yang sifatnya menggelikan seperti ramalan bintang.

Ramalan bintang ketiga : “Scorpio, kamu memiliki tenaga yang cukup untuk menghadapi tantangan terbesar hari ini. Ini bukan waktunya untuk sekedar menjauhi atau menghindar dari masalah. Tidak, kamu tidak perlu melihat masalah. Atau, jika kamu ingin meningkatkan profil publik, saat yang tepat untuk mengambil beberapa resiko yang kreatif.” Jeff Jawer (30Juli; cosmogirl.com).

Pencarian beberapa daftar ulasan ramalan bintang dari pengarang ini sedikit menerangi saya pada kebenaran fakta bahwa Jeff Jawer adalah orang yang berkecimpung yang tahu benar tentang astrologi. Dia mengendalikan web site astrologi dan memiliki gelar B.A (Bachelor of Art) atau sarjana muda dalam sejarah dan ilmu astrologi dari universitas Massachusetts, Amherst dan menjadi lektor kuliah untuk bidang astrologi diseluruh dunia.

Saya hanya dapat menebak bahwa ramalan bintang lain yang tidak memiliki daftar pengarangnya, kemungkinan ditulis oleh orang yang amatir – kebanyakan seperti mahasiswa untuk menambakan lampiran-lampiran pendidikannya untuk kerja sebagai penulis lepas. Percaya deh! Saya merupakan salah satu dari mereka.

Apakah dia professional atau tidak, sebagai pengarang tidak menjamin memiliki efek yang tepat dalam memprediksi. Ketika Jawer mengatakan dengan penuh semangat yang mendorong saya untuk melakukan tindakan hingga menit terakhir, hingga saya bergerak keluar dari apartemen hari libur waktu itu, saya tidak dapat yakin mengatakan bahwa beberapa saran atau prediksi untuk melewati hari tepat untuk diikuti.

Ketiga ramalan tersebut adalah gadungan! Dan benar-benar tidak sesuai dengan kehidupan saya, atau saya hanya tidak melihat cukup jeli kesamaannya.

Sementara astrologi menjadi bisnis serius untuk beberapa keluarga, yang lain akan mengatakan kepadamu bahwa itu hanya hiburan semata. Walaupun kebanyakan majalah dan web site melihat untuk memiliki sedikit persediaan ide ramalan bintang sebagai saran informasi yang dapat dipercaya. Kebanyakan dari semuanya untuk tujuan hiburan semata.

Jika ramalan bintang merupakan hiburan semata, apa perjanjian besarnya? Apakah itu menjadi persoalan bahwa saya dan teman saya membaca ramalan bintang kami hanya untuk kesenangan semata?

Untuk Tuhan itu adalah Persoalan

Pada kitab Perjanjian Lama, Israel menempuh perjalanan ke Tanah perjanjian yang Tuhan janjikan, Dia telah mengingatkan mereka untuk tidak meneruskan kebiasaan meramal seperti banyak bangsa disekeliling mereka lakukan.

“Ramalan” menegaskan “sebagai kesenian atau kebiasaan yang melihat kejadiaan dimasa depan saat sekarang atau untuk mengatakan kejadian masa depan atau untuk membuka pengetahuan yang biasanya tertutup oleh interpretasi dari pertanda atau oleh bantuan dari kekuatan supranatural.” (Webster Kamus oline – Merriam). Budaya sekarang mengikutkan ramalan bintang, pembaca telapak tangan, kartu tarot, bola kristal, daun teh, numerology, ilmu sihir, dan yang lainnya adalah cara manusia untuk mencoba memprediksi kehidupan dimasa depan.

Tuhan memperingatkan umat Israel dua kali dalam Ulangan 18: 10-11, Dia mengatakan : “Diantaramu janganlah didapati seorangpun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung perang, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantra, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati.”

Di ayat yang ke 14 Tuhan berkata : “Sebab bangsa-bangsa yang daerahnya akan kau duduki ini mendengarkan pada peramal atau petemu, tetapi engkau ini tidak diijinkan Tuhan, Allahmu, melakukan yang demikian.”

Itu jelas bahwa ini merupakan area yang mana Tuhan inginkan umatnya untuk menjauhi jalan duniawi orang-orang yang tidak percaya disekeliling mereka. Alkitab juga mencatat konsekuensi orang yang tidak mendengarkan.

I Tawarikh 10:13-14 melaporkan tentang kematian Raja Saul. “Demikianlah Saul mati karena perbuatannya yang tidak setia terhadap Tuhan, oleh karena dia tidak berpegang pada firman Tuhan, dan juga karena dia telah meminta petunjuk dari arwah, dan tidak meminta petunjuk Tuhan. Sebab itu Tuhan membunuh dia dan menyerahkan jabatan raja itu kepada Daud bin Isai.”

Sama banyaknya seperti yang kita inginkan, terkadang ingin mengetahui apa yang akan terjadi dimasa datang. Saya percaya bahwa Tuhan dalam kebijaksanaan yang tak ada batas sering menjaga kita dalam kegelapan dengan alasan yang baik. Banyak waktu jika kita tahu disekeliling kita yang bisa menjadi tempat kita bersandar saat tak tentu arah dalam kehidupan, itu akan menjadi lebih untuk kita tangani. Daripada, Dia menyediakan kita dengan kebijaksanaan dan keanggunan yang kita butuhkan untuk hari ini dan berkata agar kita percaya padaNya dengan segenap hati kita.

Di puncak gunung Sermon, Yesus menganjurkan umatnya dengan pesan bahwa Tuhan akan menyediakan segala kebutuhannya. Matius 6:25-34 mengatakan bahwa kita itu berharga bagiNya. Dia sangat perhatian bagi setiap kita dan Dia perduli dengan segala hal terkecil dalam kehidupan kita.“Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” (Matius 6:34)

Jika kita mengikuti saran ini, dan menemukannya dalam 1 Petrus 5:7 – “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu” – Kita dapat beristirahat dengan aman dalam pengetahuan yang Tuhan atur dan bekerja dalam menghadapi segala situasi hidup kita. Tuhan yang menciptakan kita mengetahui dan mencintai kita lebih dari ahli nujum yang kita temui.

Seperti ada tertulis satu dari lagu Carman kesukaan saya mengatakan : “Jika kamu terlahir kembali kamu tidak butuh melihat bintang untuk menemukan jawaban, karena kamu dapat melihat kepada yang utama yang membuat bintang itu.”(nat)

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: