Be an Example! Be a witness in everywhere

Hal Kecil Yang Membuat Perbedaan Besar

Posted in Husband & Wife by Be example on Februari 5, 2008
 
Drs. Les and Leslie Parrott menawarkan ide-ide berikut ini untuk menjaga cinta tetap menyala dalam pernikahan anda:

1. Sentuhlah pasangan anda setiap hari walau hanya satu menit
Sentuhan sesama, apalagi sentuhan dari orang yang kita cintai, sangat tak ternilai harganya. Delapan sampai sepuluh sentuhan yang berarti menolong anda memelihara kesehatan emosional dan fisik.

2. Setiap hari temukan sesuatu yang dapat membuat anda dan pasangan tertawa
Tawa membantu kita menghadapi berbagai keadaan. Tawa dianggap sama seperti sedang melakukan inner jogging karena setiap sistem dalam tubuh anda ikut berolahraga saat anda tertawa dengan sepenuh hati. Pernikahan tanpa selera humor bagaikan sebuah mobil wagon tanpa pegas, yang akan tersentak oleh setiap kerikil di jalan.

3. Seminggu sekali lakukan sesuatu yang membangkitkan semangat anda
Aktivitas yang dilakukan secara bersama adalah salah satu karunia terpenting dalam kehidupan pernikahan, dan merupakan polis asuransi untuk melawan penurunan gairah dan keintiman. Berbagi adalah kata kuncinya di sini. Temukan beberapa aktivitas yang anda berdua minati dan luangkan waktu untuk melakukannya bersama-sama. “Cinta harus diberi makan dan dirawat… dan yang terutama, itu membutuhkan waktu.”

4. Seminggu sekali doronglah kepercayaan diri pasangan anda
Dorongan semangat adalah hadiah terbaik yang dapat anda berikan pada pasangan anda. Ini tidak berarti hanya berupa pujian atau sanjungan semata. Temukan hal-hal dalam kehidupan pasangan anda yang dapat digunakan untuk membangun diri mereka di area dimana mereka merasa tidak aman. Buatlah daftar dari semua hal yang mereka lakukan dengan baik dan mulailah dari sana.

5. Sebulan sekali hindarkan diri anda dari ledakan perselisihan yang tertunda
Membiarkan hal-hal seperti perbedaan pendapat dan kesalahpahaman menumpuk hari demi hari tanpa mendiskusikan dan memecahkannya hanya menimbulkan kemarahan, kebencian, dan akhirnya, jika tidak dibahas dan diatasi, anda bisa kehilangan cinta pasangan anda. Amankan pernikahan anda dari “bom” berbahaya ini dengan introspeksi bersama secara teratur.

6. Sebulan sekali nyalakan kembali gairah anda di tempat tidur
Kami tidak menyarankan anda berhubungan intim hanya sekali sebulan. Hubungan intim penting dalam pernikahan yang berkualitas. Merencanakan waktu khusus sebulan sekali bagi anda berdua akan mengantisipasi dan membawa kembali gairah yang sempat hilang.

7. Setahun sekali kenanglah saat-saat indah bersama pasangan
Duduklah berdua dan lihatlah album foto anda, scrap book, atau apapun yang anda koleksi bersama yang akan mengingatkan anda berdua akan saat-saat yang menyenangkan dan istimewa yang dialami sejak anda berdua bertemu.

8. Setahun sekali periksa kembali perkembangan hubungan anda
Melakukan introspeksi dan pemeringkatan dari perjalanan kehidupan pernikahan anda akan meningkatkan kualitas kehidupan anda dan keluarga anda. Pasangan yang pandai terus bergerak ke depan dan mewujudkan impian mereka.(

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: