Be an Example! Be a witness in everywhere

Resep Menjalani Hidup

Posted in Motivasi, Pemulihan by Be example on Februari 5, 2008
 
Suatu hari aku memutuskan untuk berhenti. Berhenti dari pekerjaanku,
Berhenti dari hubunganku dengan sesama dan berhenti dari spiritualitasku.

Aku pergi ke hutan untuk bicara dengan Tuhan untuk yang terakhir kalinya. “Tuhan”, kataku. “Berikan aku satu alasan untuk tidak berhenti?”

Dia memberi jawaban yang mengejutkanku. “Lihat ke sekelilingmu”, kataNya.  “Apakah engkau memperhatikan tanaman pakis dan bambu yang ada di hutan ini?” “Ya”, jawabku.

Lalu Tuhan berkata, “Ketika pertama kali Aku menanam mereka, Aku menanam dan merawat benih-benih mereka dengan seksama. Aku beri mereka cahaya, Aku beri mereka air, dan pakis-pakis itu tumbuh dengan sangat cepat. Warna hijaunya yang menawan menutupi tanah, namun tidak ada yang terjadi dari benih bambu, tapi Aku tidak berhenti merawatnya.”

“Dalam tahun kedua, pakis-pakis itu tumbuh lebih cepat dan lebih banyak lagi. Namun, tetap tidak ada yang terjadi dari benih bambu, tetapi Aku tidak menyerah terhadapnya.”

“Dalam tahun ketiga tetap tidak ada yang tumbuh dari benih bambu itu tapi Aku tetap tidak menyerah. Begitu juga dengan tahun ke empat. “

“Lalu pada tahun ke lima sebuah tunas yang kecil muncul dari dalam tanah.
Bandingkan dengan pakis, yang kelihatan begitu kecil dan sepertinya tidak
berarti. Namun enam bulan kemudian, bambu ini tumbuh dengan mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki. Dia membutuhkan waktu lima tahun untuk menumbuhkan akar-akarnya. Akar-akar itu membuat dia kuat dan memberikan apa yang dia butuhkan untuk bertahan. Aku tidak akan memberikan ciptaanku tantangan yang tidak bisa mereka tangani.”

“Tahukah engkau anakKu, dari semua waktu pergumulanmu, sebenarnya engkau sedang menumbuhkan akar-akarmu? Aku tidak menyerah terhadap bambu itu, Aku juga tidak akan pernah menyerah terhadapmu. “

Tuhan berkata, “Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain.  Bambu-bambu itu memiliki tujuan yang berbeda dibandingkan dengan pakis tapi keduanya tetap membuat hutan ini menjadi lebih indah.”

“Saatmu akan tiba”, Tuhan mengatakan itu kepadaku. “Engkau akan tumbuh sangat tinggi.” “

Seberapa tinggi aku harus bertumbuh Tuhan?” tanyaku. “Sampai seberapa tinggi bambu-bambu itu dapat tumbuh?” Tuhan balik bertanya. “Setinggi yang mereka mampu?” aku bertanya.

 “Ya.” jawabNya “Muliakan Aku dengan pertumbuhan mu, setinggi yang engkau dapat capai.”

Lalu aku pergi meninggalkan hutan itu, menyadari bahwa Allah tidak akan
pernah menyerah terhadapku dan Dia juga tidak akan pernah menyerah
terhadap Anda.

Jangan pernah menyesali hidup yang saat ini Anda jalani sekalipun itu
hanya untuk satu hari. Hari-hari yang baik memberikan kebahagiaan;
hari-hari yang kurang baik memberi pengalaman; kedua-duanya memberi arti bagi kehidupan ini.

 
 
 
 
 
Comments:

anita chen : 2007-09-17 13:02:03
wah2..artikel yang sangat bagus..dan sangat mengena ,,terutama untuk kita yang sedang ada pergumulan dan merasa putus asa dan Tuhan terasa jauh..sekarang kita dapat mengerti bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita..dan dia hanya sedang membentuk kita sesuai yang dia mau..selamat bertumbuh dan bergumul dalam tuhan,pasti sukses melewatinya
cool ice : 2007-09-08 14:07:28
gila waktu gue baca gue bener2 ngerasain bahwa Tuhan baik bgt ama gue,saat ini gue ama istri gue udah pisah,karna keegoisan kita berdua,kita udah gak tinggal di rumah,and gue denger dia udah punya pacar lagi,pas gue denger gitu gue marah banegt ama dia and ama Tuhan kok jahat banget ya ama gue,gue pendam kebencian teramat ama dia and Tuhan,orang selalu bilang itu sali yangmusti gue pikul,gue bilang gak adil kenapa begitu dia bisa seneng2 tapi gue yang menderita,ahirnya gue kepahitan banget,teryata pas gue baca kisah tadi Tuhan negur gue kalo gue gak pernah di cobain melampaui kemampuan gue.Thx God,dukung dalam doa trus guys
erna : 2007-08-31 10:52:21
satu inti yg gw dapet”Tuhan tidak pernah menyerah akan kita,kenapa kita harus menyerah akan Tuhan’terus percaya dan yg pasti bertahan sampe kemenangan itu datang,kita jatuh bukan berarti itu gagal,justru itu puncak untuk kita bangkit..jia you jia you
Loura : 2007-08-22 12:09:30
Baguss bgt, Tuhan punya rencana dalam setiap ciptaanNya termasuk kita. Apa yang kamu punya saat ini (bakat, talenta, waktu, dsb.) itu bisa kita gunakan untuk kemuliaan Tuhan. Jadi jangan anggap hidup ini gak berarti. GBU:)
sutresno : 2007-07-23 14:37:13
ilusrasi yang sangat bagus menjadikan setiap orang sadar akan tujian hidup yang Tuhan berikan
Tagged with: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: