Be an Example! Be a witness in everywhere

Temukan Tujuan Hidupmu!

Posted in renungan by Be example on Februari 5, 2008

Roma 8:18
Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Ada sebuah kisah tentang tiga Pohon Muda yang terletak di sebuah hutan. Tiga pohon muda ini semuanya setuju untuk berdoa supaya mereka dipakai untuk tujuan yang mulia dari pada harus membusuk karena tua.

Pohon yang pertama berdoa supaya ia ingin menjadi palungan di mana ternak yang lelah dapat makan setelah kerja seharian. Tuhan mendengarkan doa pohon ini karena kesederhanaannya . Pohon ini  menjadi palungan yang sangat istimewa yaitu palungan di mana bayi Yesus dibaringkan.

Pohon kedua berdoa supaya ia menjadi perahu. Dan doanya dijawab oleh Tuhan, dan segera kayunya yang baik dibentuk menjadi sebuah perahu yang menampung seorang penumpang yang sangat istimewa yaitu Yesus. Perahu itu menjadi saksi ketika Yesus menenangkan badai yang mengamuk dengan berkata. “Diam, tenanglah!”. Pohon itu menganggap hidupnya berharga karena menyaksikan kejadian itu.

Namun, pohon ketiga dibuat menjadi sebuah salib besar sebagai alat penderitaan. Pohon ini awalnya sangat kecewa akan nasibnya. Namun suatu hari Yesus dari Nazareth dipakukan ke salib tersebut. Namun aneh, dari salib itu tidak terdengar erangan atau kutukan seperti terdengar di kayu salib yang lain. Sebaliknya, dari kayu salib itu terdengar tawaran Yesus akan pengampunan dan keselamatan kepada orang yang berada di sebelah kayu salib Yesus. Akhirnya pohon itu mengerti bahwa bagiannya dalam penyaliban Yesus menyediakan keselamatan bagi umat manusia.

Kisah tentang tiga pohon muda ini sangat popular di gereja-gereja bawah tanah di seluruh Eropa Timur. Perumpamaan tentang tiga pohon ini sering diceritakan sebagai penyemangat bagi banyak orang Kristen yang menderita karena imannya.

Setiap orang percaya perlu melihat tujuan atas apa yang mereka alami. Mereka harus memiliki harapan dan keinginan yang tinggi saat mereka mengatakan mereka mau dipakai oleh Tuhan untuk kemuliaanNya. Penderitaan tidak akan menjadi sebuah interupsi atas rencana Tuhan dalam kehidupan mereka yang mengasihi Tuhan.

Paulus berkata bahwa “Penderitaan jaman ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.”

Oleh karena itu Paulus tidak pernah kecewa ketika dia harus menghadapi banyak penderitaan dalam melayani Kristus.

Maukah saudara dipakai untuk kemuliaan namaNYA?
Ingat! Tidak ada mahkota tanpa salib (there is no crown without cross).
Tagged with: ,

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. gema said, on Desember 15, 2010 at 12:13 pm

    saya bersyukur untuk kesempatan ini, yaitu ketika saya membaca cuplikan di atas..Sungguh, kasih Yesus akan dinyatakan bagi setap orang yang berserah kepadaNya.

  2. gema said, on Desember 15, 2010 at 12:18 pm

    saya bersyukur untuk kesempatan ini, yaitu ketika saya membaca cuplikan di atas..Sungguh, kasih Yesus akan dinyatakan bagi setap orang yang berserah kepadaNya.

    oy, bagaimana kita bisa mengetahui tujuan hidup dalam melakukan sebuah pilihan ?
    saya sering bingung ketika hendak membuat suatu pilihan, apakah pilihan tersebut berkenan bagi Tuhan atau tidak…
    tolong ya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: