Be an Example! Be a witness in everywhere

Personal Web Pages – Ide Bagus atau Ciuman Akan Kematian Karir ?

Posted in Karir by Be example on Februari 6, 2008
   

Situs-situs Social Networking telah menjadi popular dan banyak orang menggunakannya sebagai cara untuk tetap berhubungan dan berbagi informasi dengan teman-teman atau untuk mencari pasangan. Personal Web Pages adalah tempat yang bagus untuk keluarga dan teman-teman tetap berhubungan; dimana orang-orang bisa nge-blog tentang hewan peliharaan, politik, dan isu-isu seputar gossip; dan bahkan sebagian mem-posting sample pekerjaan dan resume.

Jika anda memakai halaman web personal anda sebagai portfolio professional, ini adalah cara sempurna untuk membantu pemberi pekerjaan melihat contoh dari pekerjaan anda dan mendemonstrasikan kemampuan teknikal anda. Pastikan untuk mengurangi semua informasi yang akan membuat mantan bos anda atau bos anda sekarang tidak nyaman. Bagaimanapun, jika personal website anda adalah forum anda untuk keluhan-keluhan anda tentang topik-topik yang berpotensial memecah-belah, atau digunakan untuk membagi informasi-informasi personal anda yang privat, keluar dari situ sepenuhnya.

Question Mark Bos atau pemberi kerja menjadi lebih pintar dengan semakin memahami pekerja-pekerja yang berpotensi. Sebenarnya termasuk sulit untuk mendapat pertolongan sepenuhnya, referensi-referensi detail dari bos sebelumnya, dan kandidat-kandidat biasanya menjadi cerdas untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan interview dengan apa yang mereka pikir pemberi kerja mau dengar. Internet adalah batas akhir untuk informasi ‘gratis.’

Sebagai contoh, kandidat sebuah pekerjaan terlihat cemerlang di kertas dan menyelesaikan interview dengan luar biasa. Referensi-referensi dasar diperiksa dan bahkan cek latar belakang pun bersih. Wakil HRD memutuskan untuk mencari dengan cepat secara online dan sampai ke personal blog dari sang kandidat dimana memuntahkan carutan-carutan tentang topic tertentu atau seseorang. Tentu saja, itu adalah halaman personal dari sang kandidat dan apa yang dia katakan di waktunya sendiri adalah urusannya sendiri. Bagaimanapun, bagaimana seseorang berada di ruang privasinya sendiri menentukan kemungkinan perilakunya di tempat kerja, terutama sewaktu dalam kondisi tertekan. Itu sudah menjadi peringatan bagi wakil HRD dan manajer yang memperkerjakan berpikir dua kali untuk menawari pekerjaan.

Google YourselfPikir kembali bagaimana anda menggunakan internet untuk mencari pekerjaan sebelum meng-apply pekerjaan secara online. “Google” diri anda sendiri dan lihat apa yang muncul. Jika anda termasuk dalam situs-situs social seperti Facebook, Myspace, ataupun situs kencan, ‘bersihkan’ profil anda dan informasi yang tersedia. Hal-hal tersebut bisa jadi faktor menentukan untuk penawaran pekerjaan.

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: