Be an Example! Be a witness in everywhere

Seks Sekarang?

Posted in Relationship by Be example on Februari 21, 2008
 
Wanita: “Aku cinta dia. Aku ingin dia jadi yang pertama. Dia sudah cukup sabar menunggu lama. Aku tidak mau kehilangan dia.”

Pria: “Aku sayang dia. Kita sudah pacaran cukup lama. Aku kan pria dan punya kebutuhan biologis. Ini waktunya untuk meningkatkan level dalam hubungan ini“.

Kalau begitu, mengapa menunggu? Banyak sekali alasan bagus yang bisa jadi tameng untuk berhubungan seks sekarang, biarpun belum menikah. Lagipula teman-teman yang lain juga banyak kok yang melakukannya. Kenapa saya tidak?

Mari kita lihat “keuntungan” berhubungan seks sekarang pranikah:

Anda akan terluka

Dengan kacamata apapun anda melihatnya, dan dengan alasan terbagus apapun yang anda pakai untuk melakukannya, seks pranikah itu menyakitkan… sangat menyakitkan! Jka anda seorang pria, anda akan berpikir bahwa yang sakit hanyalah pihak wanita saja. Anda salah. Memang pihak wanita akan menderita. Dia akan merasa ‘terikat’ dengan pria yang kepadanya sudah dia berikan tubuhnya. Bahkan lebih parah lagi, dia bisa menjadi wanita yang akhirnya bisa menyerahkan tubuhnya pada siapa saja. Dan didalam harga diri yang hancur itu, jiwanya sebenarnya sangat terluka. Pria juga akan terluka secara psikologis dan akan berpengaruh pada rumah tangganya nanti. Ada rasa bersalah, yang akan terlampiaskan dengan begitu banyak cara, salah satunya dengan ketagihan seksual yang mengikat.

Dua orang yang melakukan seks pranikah akan terluka dengan berbagai cara yang tidak terantisipasi. Jika sampai dua orang ini menikah pun, mereka sudah kehilangan rasa hormat terhadap satu sama lain. Bahkan pasangan ini bisa-bisa kepahitan satu sama lain dan masalah seksual akan menjadi masalah terbesar mereka sepanjang pernikahan.

Masa depan akan berantakan

Seks pranikah memiliki begitu banyak konsekuensi. Anda tentu sudah sangat sering mendengar atau menjadi saksi anak muda yang hamil diluar nikah, anak muda yang aborsi, terkena penyakit kelamin atau bahkan AIDS. Itu adalah beberapa contoh resiko yang dengan sekejap mata bisa merusak total masa depan. Efek jangka panjangnya akan lebih parah lagi. Tahukah anda bahwa sebagian besar pasangan yang bercerai ternyata pernah melakukan hubungan seks sebelum menikah? Karena ternyata banyak dari mereka yang terpaksa menikah hanya karena telah melakukan hubungan seksual. Setelah menikah, mereka akan masuk ke dunia sebenarnya dimana iming-iming yang diberikan seks pranikah hanya menjadi seperti ‘janji palsu’ yang menyakitkan.

Tuhan akan tersingkir

Tahukah anda bahwa anda tidak bisa lari dari yang disebut “dosa”? Seks pranikah itu dosa. Titik. Dan orang berdosa akan merasa ‘tidak enak’ pada Tuhan. Mereka mulai menjadi jauh sedikit demi sedikit dari Tuhan. Dan ketika dosa semakin menguasai, Tuhan pun mereka ‘singkirkan’. Lama kelamaan, Tuhan memang seolah tidak dibutuhkan karena hanya ada kesenangan sementara yang diciptakan oleh hawa nafsu. Tapi anda tahu ada apa di ujung jalan?

Di ujung jalan ada beberapa pilihan yang kadang melebur menjadi satu. Disana ada kesepian, depresi, kekosongan, putus asa, hidup tanpa tujuan dan arah, tak ada semangat hidup, kehilangan damai sejahtera, dan rasa tak puas dalam hidup. Sekarang mulai terlihat bahwa alasan apapun yang anda pakai untuk berhubungan seks sebelum menikah hanya akan menjadi kesalahan terbesar dalam hidup anda nantinya. Menunggu hingga waktunya tiba dan melakukannya dengan suami atau istri yang sah adalah cara terindah untuk menikmati seks. Cinta yang benar justru menunggu, bukan terburu-buru.

Simak beberapa hal berikut:

JANGAN PERNAH bersandar pada perasaan untuk membuat keputusan dalam hidup ini, terutama mengenai hubungan dengan lawan jenis. Perasaan bisa berubah kapan saja, dan bergantung padanya bisa membawa kita dalam masalah. Hari ini bisa cinta, besok bisa benci. Perasaan tidak bisa dipercaya. Biarkan iman pada Tuhan dan hikmat yang membantu kita berpikir dan membuat keputusan.

JANGAN PERNAH termakan janji gombal. Jika ada pria yang coba merayu wanita untuk ke tempat tidur dengan janji akan menikahinya suatu hari, sudah pasti itu gombal dengan atau tanpa kesadaran pria itu sendiri. Pria itu jelas tidak tertarik dengan hati melainkan dengan tubuh. Sebaliknya jika ada perempuan yang mendekati seorang pria dengan modal tubuh seksi dan kelakuan seksi pula, hati-hati dengan perangkap itu. Lari darinya!

INGAT bahwa seks bukan cinta dan bukan bukti cinta. Bukti cinta ialah ketika kita mengorbankan keinginan daging dan hawa nafsu kita untuk menghargai kesucian orang yang kita cintai. Dibutuhkan pria sejati untuk mengatakan “tidak” pada seks sebelum waktunya.

INGAT bahwa seks bukan jawaban untuk mendapat perlindungan dan kasih sayang dari pasangan. Seks pranikah hanya akan membuat seseorang tidak bahagia dan terikat seumur hidupnya.

Sudahkah anda menemukan “keuntungan” seks pranikah?

Ini beberapa komentar dr temen2 di http://www.jawaban.com

 
aster, Single :
15-01-2008 12:08
yoyoyo… jaman skrg ini freesex emg udah parah…krn ak tinggal dikos jd tau…gmn sih gaya pacaran anak2 kuliahan jaman skrg…whuzzz…kacaw… puji TUHAN ak sampe skrg bisa nahan diri….Tangan TUHAN yg ajaib jagain aku…thx TUHAN

hql, Single :
10-01-2008 17:10
masalh sex dikalangan anak muda emank udach gak heran lagi. gw juga udach pernah alami. emank gak enak kalo kita diikat ma dosa ini.mngkin ini dosa terberat buat DILEPASIN bagi anak muda yang pernah mengalaminya. karna gak bgtu gmpng buat lepas kalo GAK ADA KOMITMEN+ PERTOLONGAN TUHAN. perlu adanya suatu pengawasan bagi mereka yang ingin lepas dari smua ini. bagi temen2 yng baca ini, dan ingin lepas dari smua ini, jgn malu2 buat cerita sama kakak pembina rohanimu,akui smua dosamu, walaupun ini sangat memalukan. tapi mending malu sekrang daripada tar dipermalukan iblis. MASIH ADA WAKTU slma kita masih didunia ini buat bertobat. YESUS aja bilang kita harus mengampuni 7x 70 kali dalam SATU HARI. artinya,seberapa seringpun kita jatuh, asal kita mau kembali, kita pasti DIAMPUNI. gw juga saranin buat anak2 muda buat tergabung dlm komsel digreja. ato kalo gak ada, bisa hub gw di 081806969195. Ayo,kita sama2 bangkit dan perangi dosa sexual dikalangan anak muda sambil menjaga agar kita juga gak jatuh lagi kedalam dosa yang sama.BANGKIT….BAGI JESUS
astin, Single :
08-01-2008 23:43
jujur setelah melihat artikel ini saya sangat terkejut coz selama ini saya da bnyk berbuat salah apalagi soal “SEX” dah sering kali saya dan calon istri lakukan hal itu,tp sekarang kita sadar klu itu bukan hal yg baek buat hub kita.ampuni…hamba ini Tuhan.Gbu
mvrmw, Single :
04-01-2008 22:35
Buat Lee… harus tetap bertanggung jawab… anak yang dikandung akan merasakan penolakan bila anda berusaha mengugurkan. Selalu ada jalan keluar bersama Yesus. Minta ampun pada Tuhan dan Tuhan akan bukakan jalan. Walaupun cowoqmu nggak siap, pasti Tuhan akan adakan jalan selama kalian bertobat sungguh – sungguh…entah orang tua kalian berdua akan support kalian atau Tuhan punya cara ajaib…. karena jalan Tuhan tak terselami oleh setiap hati. Mungkin inilah cara Tuhan menarik kalian kembali ke pangkuan Dia….
Lee, Single :
04-01-2008 21:31
Gue kepalang dah ML ma co gue…trus gue harus gimana sekarang? menyesal..? kayanya ga ada guna..trus gue hamil? aborsi? kalo ga gimana? gue juga ga bisa merrit skarang2, co gue belum siap…apa dia mau lari dari tanggung jawab? trus sekarang gue harus gimana?
dewi, Single :
28-12-2007 10:33
Bila belum, jangan lakukan….. Bila terlanjur, bertobat, bayar harga… Saya rindu teman2 mau berbagi pengalaman dengan saya, mungkin pengalamn itu bisa saya bagikan dan sharingkan kepada teman2 komse, atau anak binaan saya, saya di 081390995996 Bila di kota anda atau di gereja anda ada SPK, Wanita Bijak, Pria Sejati, School of Healing, atau apa aja, boleh ikut, maka hidup anda akan diubahakn
mvrmw, Single :
22-12-2007 19:58
Konsekuensi dosa seks pranikah adalah perasaan bersalah dan harus mengakui dosa tersebut terhadap calon pasangan hidup kita. dan seperti kita mengintip kado yang diberikan pada kita, kita akan kehilangan kegembiraan membuka kado tersebut pada waktunya, itulah seks sebelum nikah. Juga rahim wanita akan terbiasa menolak sperma pria (jika sering berhubungan dengan memakai kondom), sehingga ada kemungkinan wanita sulit hamil. Tapi kalau Tuhan buka jalan, siapa dapat melawan?
mvrmw, Single :
22-12-2007 19:51
Satu buku lagi yang sangat bagus untuk dibaca : Lady in Waiting (wanita dalam penantian) oleh Jackie Kendall & Debbie Jones. Anda hanya dapat utuh di dalam Kristus, tak ada satupun laki – laki yang dapat membuat anda menjadi utuh (tidak seorangpun, bahkan suami anda sekalipun). Jadi buat diri Anda utuh dalam Kristus dan anda tidak akan mencari cinta ataupun seks sebelum nikah dari seorang pria.
mvrmw, Single :
22-12-2007 19:43
Walaupun sudah melakukan hubungan seks pranikah, tetap kalau Tuhan ubahkan dan pulihkan kita, ada kesempatan untuk menikah (kalau memang rencana Tuhan untuk kita menikah). Dan dosa pertama dan terbesar (bukanlah dosa seks, seperti yang dipikirkan orang – orang) … tetapi perpuluhan, yaitu ketika adam dan hawa tidak boleh memakan buah pengetahuan baik dan jahat. Itu berarti perpuluhan (sesuatu yang milik Tuhan). Saya pernah jatuh dalam dosa seks berkali – kali tapi saya sudah bertobat dan Tuhan tetap berkata tahun ini adalah tahun jodoh saya. Jadi jangan mau dibohongi iblis bahwa yang sudah melakukan dosa seks pranikah tak layak menikah atau mendapat pasangan yang terbaik. Untuk dapat lepas dari kecanduan dosa seks : betul – betul berseru (menjerit), pada Tuhan, minta Tuhan yang lepaskan (harus ada pelepasan), jangan ada luka – luka batin juga. Kita sebagai manusia tak sanggup lepas dari dosa, kecuali Tuhan yang memampukan, jadi minta Tuhan yang memampukan dengan Roh KudusNya. Bagi yang mau membaca referensi hamba Tuhan pernah jatuh dalam dosa seksual tetapi mendapat pasangan pernikahan yang terbaik, bisa baca buku Joshua Harris “When Boy meet Girl” (sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, dan dapat diperoleh di toko buku Kristen seperti toko buku Visi.

julz, Single :
21-12-2007 13:53
hasilkan buah yang sesuai dengan pertobatan….. kali ya…
Dillard, Single :
21-12-2007 06:20
Article ini bener2 bagus make sense. Thanks for the article.
kezia, Single :
20-12-2007 23:38
bagaimana cara kita melepaskan diri dari seks sebelum nikah???rasanya kalo sdh doa minta ampunpun kayaknya g berguna banget coz masih aja ngelakuin. langkah apa yang dapat di lakukan untuk menghentikan semua ini????sudah capek dan bosan sama semua ini…. aku pengen deket lagi ma Jc.GBU

Mr. Roberto, Married :
19-12-2007 23:46
Emang enak.. keliatannya… enak rasanya.., tapi dibalik itu, ada rasa dosa yg sampai sekarang saya rasakan. Meskipun sekarang kami telah menikah, tetap saja ada rasa salah yg selalu menghantui
Romy, Single :
19-12-2007 21:37
aq pernah jatuh dalam hal ini.. memAnk betuL, ujungNya hanyaLah kepahitan… duLu saya bLng, saya akan menjaga pacar saya baik baik … tpi menjaganya dari orang lain bukan dari hawa nafsu saya. . . sya jga katakan saya sangat mencintai dia dan menghargai dia makanya saya cuman ciuman dan pegangan hanya sama dia tdk sama orang lain,, tapi pertolongan Allah tepat pada waktunya.. saat sya putus, kpahitan seperti menjadi makananku sehari-hari,, tapi saat itulah Tuhan bekerja… Tuhan bLng, kamu dulU berkata hanya akan melakukan ciuman, rabaan bahkan jamahan hanya sama pacarmu dgn dalih menghargai, menghormati, bahkan menjaga pacarmu dan perasaaannya.. tapi, taukan kamu, iblispun memakai nama malaikat terang,, dan saya tau ada harga yang harus saya bayar… saya sangat kepahitan , dan dia juga kepahitan… kita putus krna ketidkcocokan lg.. Tpi satuhal… Allah Yesus itu baaiiiikkk banget.. DIa Allah yang sangat murah hati.. sekalipun aku jatuh, tangaNya setia mengangkatku..jdi hari ini, jikaada dri antara kita yg mersakan hal yg sama sperti ku,, satu saja obatnya, Datanglah pada Tuhan, akuilah dosamu, bertobatlah, dan mintaLah Tuhan bentuk hidupmu yang baru.. percayalah, Dialah Allah yang setia.. akulah saksi kesetiaanNya.. dan satu hal yang harus kita tau, saat kita datang kepada Tuhan untuk berserah penuh dan mau berbalik kepadaNya, jangan tertipu dengan tipu muslihat iblis yg berkata”engkau tidak layak, engkau sudah terlalu hina, Allah tidak mau menemui orang sepertimu” tapi satu hal yang hrus kita tau, saat kita datang kepadanya untuk meminta pertolonganNYa dan memohon ampun, saat itu Surga bersorak sorai, ada acara besar disorga menyambut engkau sebab Allah sangat mencintaimu, . dan Dia sangat peduLi pada hidupmu dan masa depanmu.. kau ada ditanganNya, di hatiNya, di pikiranNya, dan di rencanaNya senantiasa… GBU
volvo, Single :
19-12-2007 20:16
seks itu bagaikan seperti ES Cream hanya sementara enak nya aja. klau kita mlakukn sex pranikah kita hrs ambil komitment utk byr harga krn Tuhan itu mau kita akan menjdi lbh baik lg. Tanks
vjay, Single :
19-12-2007 16:43
Bertobat itu gimana caranya? Sama seperti yang Yesus bilang sama perempuan yang berzina di Yoh 8:10-11, “Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.” Jadi jangan bikin dosa lagi, dan mulai berjalan di dalam kebenaran. Nah masalah hukuman, Tuhan sendiri bilang ngga menghukum. Tapi apa yang kita lakukan selalu ada dampaknya, nah itulah yang harus kita tuai. Tapi dalam pertobatan kita, menuai akibat dari perbuatan kita, kita akan melakukannya dalam kasih karunia Tuhan. Jadi bukan dengan kekuatan sendiri. Tidak ada kata terlambat.. dan pertobatan itu ngga serumit yang dibayangkan. Cuma dateng sama Tuhan, ngaku, terus jangan bikin dosa lagi… maju terus guys…
niwar, Single :
19-12-2007 12:35
mmm,masuk akal juga,, tapi adakah yang bisa memberi penjelasan padaku, jika kita sudah melakukan seks pranikah, dan ingin bertobat,? bagaimana caranya? dan apakah masih ada yang harus dibayar
tiwie, Single :
19-12-2007 10:59
sex si enak tapi kalnjutannya ihserem bgt😦 jgn ampe deh

hengky, Married :
19-12-2007 09:48
Enak awalnya saja namun percayalah setelah itu anda harus bayar harga dan harga nya cukup bahkan mahal banget.
Emily Juanitta, Single :
19-12-2007 08:20
what a great “WARNING” for us… It must be hard but we have to learn… Thank you!
nitz, Single :
19-12-2007 00:59
klo udh ngelakuin seks pranikah dan kecanduan.Gmn lepasny? ada konsekuensinya kan?jd dak berhak menikah dunk nantinya?
Tagged with:

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. shin.ichi.cute said, on September 12, 2008 at 2:40 am

    Jujur aj…
    keliatannya aja mudah buat nyaranin utk bertobat dari dosa seksual… terutama yg pernah ML…
    bukan hal yg mudah dilakukan… sma seperti yg aq rasakan…
    sulit banget lepas…pa lagi pernah melakukan pasti dengan orang yg sangat dicintai… meski mencintai n memiliki hubungan lebih bisa menjadi alasan…
    jalan keluarnya mudah dilihat, mudah ditunjukkan, mudah dikatakan… tapi… sangat sulit sekali untuk menjalaninya…bahkan hanya untuk memulai bertobat sangatlah sulit…
    yang sulit terutama melepas orang yg sangat dicintai yg pernah ML dg kita…jika ternyata hubungan itu tidak bisa berlanjut…
    adakah yg bisa aq lakukan utk lepas dari dosa ini…

  2. petrajupriadi said, on Desember 11, 2008 at 3:22 pm

    arikel yang sagat bagus dan memberkati banyak orang

  3. bravo said, on Juli 8, 2010 at 8:04 pm

    beranilah mengambil suatu komitmen kepada Tuhan,untuk tidak melakukan seks sebelum nikah……GB


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: