Be an Example! Be a witness in everywhere

True love takes time!!!

Posted in Relationship by Be example on Februari 27, 2008
Menemukan jodoh memang bukan perkara mudah. Banyak orang bilang, “jodoh itu susah-susah gampang”, tetapi kita selaku orang beriman tetap harus berpengharapan bahwa Tuhan pasti memberikan pasangan hidup kepada kita. Melalui biro jodohkristen kami mencoba memfasilitasi usaha menemukan jodoh. Kami berharap setiap anggota biro jodohkristen dapat saling berkenalan, berteman, bersahabat, berpacaran dan akhirnya dapat memasuki dunia pernikahan. Dari kisah Eliezer menemukan Ribka bagi Ishak, Demikian pula biro jodohkristen berusaha memposisikan diri seperti Eliezer. “Eliezer modern” itulah anggapan kami. Mari kita belajar dari proses Eliezer menemukan Ribka bagi Ishak:

Carilah di tempat yang tepat.
Eliezer tidak mencari pasangan bagi Ishak di kampung orang Kanaan. Ia mencari pasangan bagi Ishak di tempat di mana orang-orang juga menyembah Tuhan yang benar. Demikian juga bagi kita sekarang. Temukanlah calon pasangan hidup kita, di tempat yang tepat.

Minta pertolongan Tuhan.
Eliezer berdoa dan memohon pimpinan Tuhan (Kejadian 24:12). Demikianlah juga hendaknya yang kita lakukan. Dengan berdoa berarti kita mengakui keterbatasan yang ada, dan sekaligus mengakui keutamaan Tuhan di dalam kehidupan kita.

Jangan mendasarkan keputusan semata-mata mengikuti satu “tanda”.
Meskipun kita menyakini “tanda” itu berasal dari Allah; tetap pergunakanlah akal sehat. Eliezer terus menerus mengamati dan menilai Ribka, walaupun ia sudah mendapati bahwa “tanda” yang dimintanya telah terpenuhi (Keluaran 24:21).

Meminta pertimbangan orang lain.
Ribka pun sebelum ia akhirnya bersedia mengikuti Eliezar, terlebih dahulu mendengarkan pendapat dari keluarganya (Keluaran 24:51, 58-61). Satu hal yang perlu diingat dalam masa pencarian pasangan hidup: “True love takes time”.

Dari kisah Eliezer diatas, tempat yang tepat adalah bisa menjadi sebuah awal pencarian jodoh yang baik, diantaranya adalah bisa melalui biro jodoh. Begitu banyak biro jodoh yang ada selama ini tetapi kami berusaha untuk menjadi biro jodoh yang bernilai Kristiani. Setiap anggota akan mendapatkan pembinaan-pembinaan yang dapat membuka wawasan tentang perjodohan baik melalui artikel, renungan harian, weekend anggota, retreat dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak malu dan tidak menjaga image itulah yang kami harapkan dari setiap anggota. Yang terpenting adalah bahwa setiap anggota harus jujur dan memiliki jiwa yang terbuka bagi setiap kesempatan yang Tuhan berikan melalui situs jodohkristen.

Silahkan bergabung bersama dg kami : http://www.jodohkristen.com

Love will you get if you try !!!!😀

Tagged with:

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. gabysembiring said, on November 28, 2008 at 7:55 pm

    Mencari, tapi tidak berarti harus memasang target untuk menikah. Karena hal itu akan sama,dengan kita sedang main kejar2an dengan Tuhan. Jalani hidup sambi berdoa dan mengembangkan pergaulan positif, adlah yang paling efektif. Peace…Gbu..all..

  2. Giarto said, on Maret 13, 2009 at 1:12 pm

    Tuhan mengaruniakan ksh lwt mans. Krn itu aq jg mans, mndambkn sorg utk dikshi. Aq cwok, mndambkn sorg wnita. SERIUS call or sms.085293588788.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: