Be an Example! Be a witness in everywhere

Kata Mereka tentang Kebangkitan Yesus

Posted in Hot issues by Be example on Maret 1, 2008


Sorotan Lea Simanjuntak (28) Penyanyi-Jakarta Terserah saja orang lain mau mengklaim atau berpendapat seperti apa mengenai kebangkitan Tuhan. Untuk aku standarnya adalah Alkitab. Alkitab kan bilang Tuhan bangkit dan aku percaya itu. Yang paling akurat menurut aku adalah apa yang Alkitab katakan. Kalaupun ternyata Tuhan tidak pernah bangkit, aku tetap percaya Tuhan bangkit. Aku beriman Tuhan itu bangkit dan itulah yang aku percaya. Mau ada bukti dan penemuan apa pun yang mengatakan Tuhan tidak bangkit, itu semua nggak benar, Tuhan tetap bangkit dalam hidup aku, itu yang aku rasakan.

Sorotan Anjar AFI (25) Aktor-Jakarta Biarkan saja orang sibuk cari bukti lewat buku-buku atau penemuan yang mereka upayakan. Aku pribadi percaya banget Tuhan itu bangkit. Intinya semua itu tergantung bagaimana orang melihatnya. Aku tidak pernah menganggap penemuan-penemuan itu. Soal iman itu urusan pribadi masing-masing ke Tuhan. Terlalu dangkal kalau membandingkan Alkitab, yang nyata-nyata berisi Firman dengan buku yang membahas tentang ketidakbangkitan Tuhan Yesus. Pegangan aku ya Alkitab, apa yang dikatakan Alkitab itu pasti benar.

Sorotan Partogi Samosir (40) Profesional–Jakarta Dalam Alkitab jelas dinyatakan bahwa Tuhan Yesus bangkit secara jasmani. Oleh karena itu semua orang yang bilang Tuhan Yesus tidak bangkit secara jasmani adalah orang yang sebenarnya tidak mengakui Alkitab sebagai Firman Tuhan. Bahkan bisa dikatakan mereka sesat. Saya malah akan berpandangan lain apabila Tuhan tidak bangkit. Tapi saya percaya sekali Yesus bangkit secara jasmani dan benar Dia adalah Tuhan. Dasar yang membuat saya percaya, karena Alkitab sebagai firman yang 100% tidak pernah salahnya.

Sorotan Immanuel Ndoen (45) Pendeta GPR-Palembang Alkitab menjelaskan Yesus lahir, dibesarkan, melayani, mengalami penyiksaan, mati dan naik ke surga. Ia melambaikan tangan memberkati para murid-Nya. Ajaran diluar itu bertentangan dengan firman Tuhan. Tidak mungkin Yesus melenceng dari misi yang telah ditetapkan Allah. Inilah yang menjadi landasan iman kristiani bahwa Yesus naik ke Surga. Jika Yesus tidak bangkit maka seluruh keinginan yang tertuang dalam Alkitab Perjanjian Lama tentang janji kedatangan mesias menjadi omong kosong dan pekerjaan para rasul adalah kesia-siaan belaka.

Sorotan C.F. SHIANNY K. (35) Karyawan—Surakarta Mengakui Alkitab berarti mengakui pula kebangkitan Yesus secara jasmani. Yesus bangkit secara jasmani dari antara orang mati, membuktikan bahwa Dia adalah Tuhan. Selain Alkitab, pengakuan iman rasuli juga telah memuat masalah kebangkitan itu. Nah, jika sekarang ada yang tidak percaya, kasihan sekali. Seorang sarjana sejati mestinya percaya juga pada Alkitab sebagai salah satu bahan penelitian dalam membuktikan kebenaran kebangkitan Yesus. Dan, itulah sumber utama penelitian yang benar. Apabila penelitian didasarkan pada data-data di luar Alkitab, pembuktian tersebut patut diragukan.

Sorotan Magdalena Krisinda (26) Penyiar—Yogyakarta Yesus tidak bangkit secara jasmani? Ada-ada saja para ahli itu. Saya yakin Yesus bangkit dengan jiwa, roh dan badan. Jika setelah itu banyak yang sulit dipahami, seperti menampakkan diri, karena Dia adalah Anak Allah. Dia dapat melakukan hal-hal yang menurut nalar manusia memang tidak mungkin. Pikiran kita akan sulit mencerna peristiwa-peristiwa tersebut. Memang akhir-akhir ini banyak media yang mengkampanyekan Yesus tidak bangkit dan tidak naik ke surga. Tetapi dalam diri saya tidak ada keraguan sedikit pun bahwa Yesus tidak bangkit. Dia adalah Tuhan yang bangkit dan akan datang kembali pada saatnya.

.
Tagged with:

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. giand said, on Mei 20, 2010 at 3:38 am

    Yg sangat disayangkan org2 ini megaku ahli Alkitab tetapi kenyataanya hanya mencari sensasi kepopuleran diri semata! saya sangat setu dgn Pdt DR Erasstus Sabdono jika sdh mngaku Kristen hrs taat kpd Alkitab sbb Alkitab adlh pedoman org yg percaya kpdNYA…

  2. leonardus said, on Mei 22, 2010 at 11:15 pm

    kebangkitan Yesus: apa yang harus diperdebatkan?? jika kita orang yang beriman dan beragama maka ikutilah apa yang kita imani jadikan itu sbagai pegangan dalam kita beragama sekaligus menjawab segala kebimbangan yang orang lain merasa bimbang tentang kebangkitan Yesus. kenapa harus mengikuti para ahli maupun sejarahwan semua yang ditunjuk oleh para ahli maupun sejarahwan hanyalah bagian dari pandangan ilmu pendidikan.


Tinggalkan Balasan

