Be an Example! Be a witness in everywhere

APAKAH YANG ANDA CARI DI DALAM HIDUP INI?

Posted in Teaching by Be example on Maret 3, 2008

Image

 Pada suatu hari yang cerah, tampak pemandangan yang mencengangkan. Sebarisan panjang manusia yang antri membentang sepanjang sejarah dan kelihatan samar-samar sesuai urutan lahir. Beberapa nama yang dikenal sebagai pahlawan iman: Adam, Habel, Henokh, Nuh, Abraham, Ishak, Yakub dan Daud. Ada suara yang bertanya kepada Daud, ”Apa yang kamu cari dalam hidup ini? Mengapa kamu bertahan dalam penderitaan? Adakah yang belum memuaskan hatimu?” Lama tidak terdengar suara. Lalu Daud menjawab, “Aku mencari Tuhan.”

Kemudian Daud menjelaskan maksudnya demikian: Aku telah menulis hal itu dalam kitab Mazmur. Dalam Mazmur, aku menulis seperti ini, “Hatiku mengikuti firman-Mu: ‘Carilah wajah-Ku’; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.” (Mazmur 27:8). Mengapa harus mencari wajah Tuhan? Karena hidup ini penuh dengan rintangan, kesukaran dan berbagai halangan lain. Hanya orang yang mencari wajah Tuhanlah yang akan luput dari segalanya. Ketika masalah datang menerpa hidup ini, Tuhan menjadi jawaban satu-satunya yang dapat dipercayai. Itulah sebabnya, aku menulis ayat berikut ini untuk melukiskan rasa syukurku kepada Tuhan, “Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!”(Mazmur 27:9).

Ketika seorang manusia yang lemah mencari Tuhan, maka semua kebutuhan lain pun akan ditambahkan padanya. Itulah sebabnya Yesus berkata, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu,” (Mat 6:33). Apa yang Anda cari dalam hidup ini? Jikalau Anda mencari Kerajaan Allah dan kebenaran yang dirindukan oleh Tuhan, maka semua hal yang lain akan ditambahkan kepada Anda. Apakah kita rindu untuk memiliki hati seperti Daud? Ia mencari Tuhan sepanjang hidupnya. Ketika ia mencari Tuhan dengan segenap hati, maka Tuhan menolong dia dalam melewati masa-masa yang paling gelap di dalam hidupnya. Dan Daud telah menjadi contoh dan teladan yang baik bagi kita bahwa ketika kita mencari Tuhan di dalam hidup ini, maka Allah akan memuaskan hidup kita.

 

source : http://www.abbalove.org/index.php?option=com_content&task=view&id=327

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: