Be an Example! Be a witness in everywhere

EXCELLENT SPIRIT (2)

Posted in Teaching by Be example on Maret 9, 2008
Telah kudengnar tentang engkau, bahwa engkau penuh dengan roh para dewa, dan bahwa padamu terdapat kecerahan, akal budi dan hikmat yang luar biasa. ( DAN 5:14)
Kata-kata diatas adalah ungkapan raja Babelonia untuk Seorang yang takut akan Tuhan yakni Daniel. Betapa indahnya bila orang-orang yang tidak mengenal Tuhan mengucapkan hal yang sama yang diucapkan raja itu kepada orang-orang tebusanNya. Namun ceritanya sekarang berbeda bahwa orang mengucapkan ha-hal sebaliknya terhadap orang-orang percaya karena memang tingkah laku orang-orang percaya lebih banyak menjijikkan daripada bernuansa harum Kristus keseluruh kehidupannya.
Mengapa bisa terjadi demikian? Sebab roh orang tersebut belum diperbaruhi sehingga tingkah lakunya semakin busuk tetapi celakanya ia tidak pernah menyadarinya juga. Ada orang bangga dengan suara kebenaran tetapi hanya suaranya saja yang benar tingkah lakunya jahat dan memperlakukan orang sewenang-wenang. Di mata jemaat seolah-olah dia Hero tetapi sebenarnya ia zero. Realitas orang yang sering berdiri di mimbar jangan di uji silat lidah dan theologianya. Lihat hatinya atau rohnya benar-benar cinta Tuhan atau mengumpulkan kekayaan pribadinya dan nggak ingat kesusahan orang lain apalagi orang-orang yang menderita bersama-sama dia selagi miskin!
Yang memegang peran penting dalam kehidupan ini adalah roh orang itu sudah diperbaruhi benar atau tidak! Lihatlah Nekodemus seorang guru agama yang kemana-mana menyuarakan kebenaran! baginya tidak ada satu haripun mulutnya bangga dengan suara kebenarannya namun Yesus muak dan tidak bergeming akan sanjungan Nekodemus. Yesus langsung ke pokok pengajaran penting orang itu harus lahir baru yakni dilahirkan dari air dan roh (Yoh 3:5-7). Orang benar-benar menjadi ekselen spiritnya bila dilahirkan dari air. Ini berarti orang harus hidup seperti air yakni merendah karena sifat air adalah mencari tempat yang dari tinggi ke tempat yang rendah!
sehebat apapun hamba Tuhan harus rendah hati! ini mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Banyak Pendeta seolah-olah dirinya the best dari yang lain. Menganggap dirinya paling benar, paling suci, paling berjasa di gereja, dialah pemilih saham terbesar di gerejanya! Orang-orang yang tahu kebusukannya sejak awal ditendang keluar dengan cara licik supaya ia tidak betah tinggal di dalam! Allah tidak ingin seseoang merendahkan yang lain baik itu miskin, bodoh dan lain agama dan lain suku tetapi orang yang sombong layak direndahkan! Ayub 40:6 mengatakan : ” Luapkanlah marahmu yang bergelora; amat-amatilah setiap orang yang congkak dan rendahkanlah dia! Selanjutnya amsal mengatakan : Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat (Ams 8:13). Orang yang takut tuhan model Daniel adalah orang yang sangat membenci kesombongan. Jika seroang yang sombong menganggap dirinya rendah hati sudah pasti tidak ada obat penawar, karena orang yang sakit yang mengaggap dirinya sehat hanya kematian mendadak yang menunggunya!

Naluri kekristenan tidak boleh ada kesombongan sedikitpun sebab orang yang empunya kerajaan sorga adalah orang yang miskin (Mat 5:3) kata miskin dalam bahasa Yunani ada 2 yakni penes dan ptokos. Kata penes memiliki arti miskin tetapi masih punya penghasilan seperti buruh dan nelayan tetapi kata ptokos adalah miskin dan tidak pdunya penghasilan sehingga tidak ada satupun yang dapat dibanggakan. Yesus menggunakan kata ptokos ini supaya orang yang lahir baru itu adalah orang yang ngerti bahwa kerendahan hati dan tidak ada yang dibanggakan adalah pola hidup yang harus ada dalam diri semua orang percaya kepada Yesus! Lihat lah hamba Tuhan yang petantang-petentenga sok jagoan maka ia belum lahir baru tetapi mereka hanya memanestasikan sifat iblis dalam jiwa mereka sebab ingat lucifer juga bisa tampil sebagai malaikat terang (bersambung)

http://www.holyspiritministry.info/Renungan-Hari-Ini/Ekcellen-Spirit.html

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: