Be an Example! Be a witness in everywhere

The Excellent Spirit (Roh yang Luar Biasa)

Posted in Teaching by Be example on Maret 9, 2008

Ps. Indri Gautama
Minggu lalu kita belajar dari Naaman di 2 Raja-raja 5 bahwa sikap bisa membawa kita kepada kesuksesan, tetapi juga bisa menghancurkan masa depan kita. Minggu ini kita akan belajar tentang kekuatan ilahi yang membuat kita disukai orang. Kita akan lihat contoh kehidupan seseorang yang berlimpah dengan kekuatan ilahi ini.
Semenjak dia muda, orang-orang sudah menyukainya dan tertarik untuk bekerja-sama dengannya. Orang yang disukai Tuhan ini, tidak lain adalah Daniel.

Daniel hidup di masa pemerintahan empat orang raja yang berbeda, yaitu raja Nebukadnezar, Raja Beltsazar (anak raja Nebukadnezar), raja Darius dan raja Koresy. Setiap kali seorang raja baru naik tahta, selalu Daniel yang dicari. Di mata para raja ini, Daniel melebihi pejabat tinggi dan para wakil raja.

Mengapa? Sebab Daniel memiliki roh yang luar biasa, rohnya menarik, sikapnya menarik dan selalu diingat orang. Daniel disukai bukan sekedar karena dia pekerja keras yang rajin, tetapi karena dia memiliki roh yang luar biasa.

“karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan,
yakni pada Daniel yang dinamai Beltsazar oleh raja. Baiklah sekarang Daniel dipanggil dan ia akan memberitahukan maknanya!” – Daniel 5:12.

“Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu,
karena ia mempunyai roh yang luar biasa;dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya.”
– Daniel 6:4.

Apakah roh yang luar biasa itu? Roh luar biasa adalah roh yang akan menghujani kita dengan kemurahan-kemurahan Tuhan. Anda akan dihargai, dibuat indah, selalu ditempatkan nomor satu, melakukan lebih dari rata-rata. Roh ini akan membuat Anda menuai 100 kali lipat dari taburan-taburan yang Anda berikan!

Tentu Anda ingin memiliki roh berkualitas seperti ini. Tetapi, bagaimana caranya? Marilah kita lihat gaya hidup Daniel setiap hari:

Daniel hidup sesuai dengan firman Tuhan. Awal dari segala berkat yang Daniel terima adalah sewaktu dia membuat keputusan untuk tidak hidup menurut standar dunia.
Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja;
dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.
Daniel 1:8.

Daniel percaya akan kemurahan Tuhan. Hidup Daniel penuh dengan kemurahaan Tuhan karena dia mengharapkannya. Kemurahaan tidak akan datang apabila Anda tidak mempunyai iman akan kemurahaan tersebut.

Maka Allah mengaruniakan kepada Daniel kasih dan sayang dari pemimpin pegawai istana itu. – Daniel 1:9.

Daniel hidup berdasarkan pengertian. Kemurahan Tuhan atas Daniel banyak turun dalam bentuk kebijakan dan kepandaian. “Kepada keempat orang muda itu Allah memberikan pengetahuan dan kepandaian tentang berbagai-bagai tulisan dan hikmat, sedang Daniel juga mempunyai pengertian tentang berbagai-bagai penglihatan dan mimpi.” – Daniel 1:17.

Daniel mempunyai gaya hidup berdoa. Doa adalah rahasia untuk Anda bisa mempunyai roh yang luar biasa. Doa jugalah yang membuat Daniel taat sewaktu dia mau dibuang ke gua singa.

“Maka Daniel menghadap raja dan meminta kepadanya, supaya ia diberi waktu untuk memberitahukan makna itu kepada raja.
Kemudian pulanglah Daniel dan memberitahukan hal itu kepada Hananya, Misael dan Azarya, teman-temannya, dengan maksud supaya mereka memohon kasih sayang kepada Allah semesta langit mengenai rahasia itu,
supaya Daniel dan teman-temannya jangan dilenyapkan bersama-sama orang-orang bijaksana yang lain di Babel.” Daniel 2:16-18.

Daniel punya iman untuk mendapatkan hanya yang terbaik dari Tuhan.
“Dan Daniel ini mempunyai kedudukan tinggi pada zaman pemerintahan Darius dan pada zaman pemerintahan Koresy, orang Persia itu.” (Daniel 6:29). Dalam bahasa Inggris dikatakan: “God prospered Daniel and he was made to be one of the government official.” Daniel bisa tetap taat melakukan instruksi Tuhan baginya,
karena dia percaya bahwa Tuhan hanya akan memberikan yang terbaik baginya.

Seperti Daniel, Anda pun bisa hidup dengan roh yang luar biasa. Kembangkan gaya hidup seperti Daniel. Tuhan rindu melihat Anda hidup disukai orang, terkenal, dihormati, menikmati janji-janji-Nya dan memiliki hidup ini sampai berkelimpahan.

Dalam kasih-Nya,
Maria Magdalena Ministries
www.mmmindo.org
Copyright 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: