Be an Example! Be a witness in everywhere

Yang Muda Yang Berjaya

Posted in Bussiness by Be example on Maret 9, 2008


Siapa bilang anak muda menghabiskan waktunya dengan sia-sia, mungkin Anda akan berubah pikiran membaca tentang anak-anak muda yang masuk dalam list para milyader saat ini.

Tentu, sebagian dari mereka adalah orang yang sangat beruntung melihat cara kekayaan bisa hinggap dalam hidup mereka. Contohnya adalah Wanita terkaya dari negeri China ini, Yang Huiyan, memperoleh 7.4 milyar dolar dari ayahnya, Yeung Kwok Keung, Pemimpin sebuah usaha real estate terbesar di China. Setelah ang Huiyan lulus kuliah dari Ohio State University pada tahun 2005, semua sahamnya ayahnya diserahkan kepadanya.

Tetapi sebenarnya lebih banyak anak muda yang berhasil membuat keberuntungannya sendiri. Contohnya Milyader paling muda dari Ukraina ini, Kostyantin Zhevago, sewaktu dia menjabat sebagai direktur keuangan sebuah bank dia masih berumur 19 tahun. Kemudian dia menjadi pemegang saham utama suatu perusahaan, dan saat ini pada umurnya yang ke 34 kekayaannya mencapai 3.4 miliar dolar dan pada umurnya yang masih muda itu dia menduduki posisi sebagai wakil rakyat Ukraina di parlemen negara.

Lalu ada seorang milyader dari China yang membuat keberuntunganya sendiri juga. Nick namenya adalah Light, nama aslinya adalah Xiaofeng Peng, berumur 33 tahun. Dia memulai sebuah perusahaan yang membuat panel tenaga surya, nama perusahaannya adalah LDK Solar.

Yang terkaya diantara mereka semua dan patut menerima kekaguman atas apa yang mereka lakukan adalah dua orang rekanan penemu Google, Sergey Brin dan Larry Page. Ayah mereka dua-duanya adalah seorang professor, mereka bertemu di Stanford University saat mengejar gelar Ph.D di bidang Computer science tetapi drop out. Ketika mereka memulai Google mereka masih berumur 25 tahun. Dan mereka masuk menjadi zmilyader pada umur 30 dan 31 tahun. Saat ini kekayaan mereka masing-masing sekitar 18.7 miliar dolar dan 18.6 miliar dolar.

Kekayaan memang tidak menjamin kebahagiaan. Namun yang pasti membuat perbedaan yang besar  bagi kehidupan. Kekayaan itu tidak jahat ataupun baik, dia adalah sebuah alat yang netral, tergantung siapa dan bagaimana menggunakannya. Sama seperti Rasul Paulus menasehati Timotius muda untuk “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda,” mungkin hal ini pun dikatakan kepada anak-anak muda saat ini. Sekalipun masih muda, Anda bisa mengejar mimpi Anda dan memberi dampak yang positif bagi dunia ini. Jika anak-anak muda itu bisa mencapai keberhasilan, demikian juga Anda, apa lagi jika Anda melibatkan Tuhan dalam hidup Anda.

Sumber: Berbagaisumber/VM (from : jawaban.com)

indra putra : 2008-03-08 21:09:53
waw hebat banget ya , makanya jangan pernah meremehkan anak muda dan jangan pernah meremehkan potensi n bakat nya karena banyak juga yg sukses dari bakat yang terpendam

fifi : 2008-03-08 15:24:54
absolutely agree… with faith on the way… hoping sooooo bad hehehe…

Tammy : 2008-03-07 09:11:23
Setuju setuju setuju ! Terutama sekarang dgn jaman TI gini anak muda bisa kaya muda. Sergey Brin & Larry Page salah satu contoh. Mark Zurkerberg, founder Facebook di umur 23. Kevin Rose, founder Digg.com…Tom Anderson, founder Myspace. Ryan Allis, en masih banyak lagi. Dan mereka semua kaya sebelum berumur 40 tahun ! You just need googling with this keyword ‘young entrepreneur’… And mostly bisnis mereka adalah bisnis TI. Kesempatan jg ada krn para baby boomer gak nguasain TI, justru mereka harus belajar dari generasi muda… So, this is a very cool era… isn’t it ?😉

Tagged with:

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Tommy said, on Maret 15, 2008 at 1:06 pm

    Asal jgn sampe terjadi “kacang lupa kulitnya”… Ngga sedikit juga orang² yang sudah mencapai kesuksesan dan meraih cita² jadi lupa diri.

    Ketika mereka berada di “bawah” mereka suka banget sama yg namanya “ibadah” alias ke gereja maupun berdoa. Ketika saatnya Tuhan memberikan apa yg diinginkan, mereka akan mengucap syukur dengan berbagai cara yang bisa dibilang luar biasa hebat. Tuhan sangat suka orang yang suka mengucap syukur dan tidak tertutup kemungkinan Dia akan memberikan “lebih” dari yang kita butuhkan. Nah, di saat inilah iman dan kesetiaan kita diuji, apakah kita akan tetap “bersyukur” atau malah “lupa diri”? Seringkali kita sebagai orang Kristen jatuh di saat² seperti ini.

    So, apapun yang kita terima kita harus tetep bersyukur dan tidak melupakan “jasa”-Nya dengan tetap memegang dua Hukum Allah: “Mengasihi Allah” dan “Mengasihi sesama kita manusia”…

    GBU…

  2. jones said, on Juni 21, 2008 at 1:50 pm

    Jika kaya raya, super sukses tapi tidak memiliki hati untuk percaya kepada TUHAN YESSUS,APAAA GGGGGGUNANYA???????????

    Jangan suka meremehkan bawahan,GBU

  3. nancy manumpahi said, on Agustus 18, 2009 at 6:46 pm

    terkadang qt mencari keberhasilan dari suatu pekerjaan harus habis2an;tenaga,pikiran,wktu..etc,,but klo qt ttp taat,pasti qt akan sukses..apalagi masih muda..yg terpenting apapun yg qt mau,qt akan dpt,yg pasti carilah dahulu kerajaan ALLah,maka semua i2 akan di + kannya padamu….GBu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: