Be an Example! Be a witness in everywhere

Blog, Antara Curahan Hati, Gaya Hidup dan Bisnis

Posted in Headlines News by Be example on April 3, 2008

Salah satu trend global dalam dunia maya saat ini adalah blogging. Hal ini telah menyentuh kehidupan dari anak SD hingga orang yang sudah lanjut usia. Pada tahun 2007 lalu, komunitas blogger Indonesia-pun sudah mulai menunjukkan identitasnya melalui Pesta Blogger 2007 yang disambut baik oleh pemerintah, hal ini ditandainya dengan kehadiran Menkominfo pada perhelatan akbar blogger tersebut.

Menjadi blogger ada yang menganggap sebagai panggilan jiwa, namun sebagian besar juga menjadikannya sekedar ajang pergaulan global dan media mencari uang atau bisnis. Selain karena sebagian besar media blog yang tersedia  masih gratis, blog sendiri menyajikan tampilan yang user friendly, sehingga banyak yang lebih memilih media blog daripada membuat website yang sedikit lebih rumit.

Saat ini beberapa orang sudah menjadikan nge-blog sebagai pekerjaan. Hal ini dikenal sebagai pro blogger atau professional blogger. Mereka yang menjadikan blog sebagai pekerjaan utama, memiliki berbagai karakteristik tersendiri. Dari yang sepesifik pada bagian online marketing hingga sebagai jurnalis. Oret-oretan yang tertoreh dalam halaman-halaman blog sendiri memiliki berbagai warna, dari sesuatu yang ringan dan sekedar iseng, hingga kelas berat seperti pembahasan dunia bisnis dan berita.

Seorang blogger pernah menulis, esensi menjadi seorang blogger adalah seperti menjadi seorang pemimpin. Seorang blogger itu adalah tentang bagaimana memberi dampak. Tulisan seseorang, tiba-tiba bisa menjadi sesuatu yang populer hanya dikarenakan pemilihan kata kunci yang tepat. Dan tulisan tersebut bisa mempengaruhi seluruh dunia.

Sebagian orang menjadikan blog sebagai media curahan hatinya. Sebagai pengganti buku diary atau seorang sahabat yang seringkali sulit ditemukan untuk bisa mendengarkan, sebagian orang menggunakan media blog untuk menceritakan suka duka kehidupannya. Dari anak kecil, ibu-ibu rumah tangga biasa hingga para karyawan professional yang mengenal blog, mereka menjadikan hal ini sebagai salah satu pengisi kesehariannya.

Tidak jarang juga, oret-oretan iseng para blogger ini menjadi sesuatu yang menarik dan menjadi perhatian media cetak dan televisi sehingga mereka angkat dan mendongkrak pamor para blogger. Jadi jangan heran jika ada orang yang tidak pernah keluar rumah, serta hanya sibuk didepan layar monitor komputernya atau notebooknya namun tidak kuatir tidak memiliki pemasukan, tanyalah mungkin dia seorang professional blogger.

Jawaban.com sebagai salah satu media online Kristen terbesar melihat betapa pesat perkembangan blog ini, dan juga menyadari bahwa blog memiliki sebuah pengaruh yang besar. Untuk itulah tercetus CIBfest 2008 (Christian Indonesian Blogger Festival 2008),  yang diharapkan dapat menjaring para blogger Kristen dan dapat menyamakan gerak dan langkah dalam menjadi Garam dan Terang dalam Suara Baru Indonesia. Festival yang dimulai pada akhir Maret ini akan berujung pada perhelatan yang dilangsungkan secara online pada 8 Agustus 2008. Dipastikan akan ada kejutan-kejutan menarik yang akan menghiasi perjalanan festival online ini. Jadi jangan sampai Anda melewatkannya. Jadilah bagian dari CIBfets 2008.

Tagged with: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: