Be an Example! Be a witness in everywhere

Keluarlah Dari Perahu Keraguan Anda

Posted in Motivasi, Teaching by Be example on April 3, 2008

“Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepadaMu berjalan di atas air.” Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus..” (Matius 14:28-29)

Sering kali kita terlalu takut gagal atau melakukan kesalahan sehingga kita tidak pernah melangkah dengan iman. Anda dapat menghabiskan seluruh waktu Anda untuk bertanya-tanya, “Apakah ini iman? Atau cuma nekat atau bahkan kesombongan? Bagaimana jika ketika saya mempraktekkan iman saya untuk sesutu hal dan ternyata kemudian saya ketahui bahwa hal itu bukanlah kehendak Tuhan?”

Jangan kuatir. Allah dapat menangani setiap kesalahan yang Anda lakukan. Saya tahu karena saya sering kali melakukan kesalahan. Ketika saya melakukan kesalahan, saya datang kepada Tuhan dan Ia akan berkata kepada saya, “Tetaplah di dalam firman, anak-Ku. Kita akan menangani masalah ini bersama-sama.” Dan terbukti kami selalu dapat menyelesaikan masalah-masalah itu.

Jika Anda bertindak berdasarkan Firman Allah dengan kesungguhan hati Anda dan Anda setia untuk tinggal di dalam Firman-Nya, Yesus tidak akan mengecewakan Anda… tidak peduli berapa banyak kesalahan yang Anda buat. Ia membuktikannya pada malam ketika Petrus melompat keluar dari perahu di tengah-tengah danau.

Pernahkah Anda berhenti sejenak untuk memikirkan tentang kejadian itu? Petrus belum berdoa atau mencari kehendak Allah sebelum ia melakukan hal itu. Karena desakan hatinya, tanpa berpikir panjang ia berkata, “Tuhan, jika itu Engkau, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.”

Apa yang Anda pikir dapat Yesus katakan? Ia tidak mengatakan, “Ini bukan Aku.” Saya pikir Yesus dapat berkata, “Tunggu sebentar. Engkau tidak memiliki iman untuk datang kepada-Ku. Engkau lebih baik tetap di dalam perahu atau engkau akan tenggelam.”

Tetapi Yesus tidak berkata seperti itu kepada Petrus – Dan Ia juga tidak akan mengatakan hal itu kepada Anda. Jika Anda ingin keluar dan berjalan dengan iman, Ia akan berada di sisi Anda dan menolong Anda ketika Anda mulai tenggelam. Bahkan jika perlu Ia akan mengantarkan Anda kembali ke perahu.

Lebih baik mengambil resiko menjadi sombong daripada menghabiskan seumur hidup Anda di dalam keragu-raguan. Jika perlu, menyelamlah ke dalam air dan katakan, “Allah, tolonglah saya!”

Jangan biarkan ketakutan menghalangi Anda untuk melangkah dengan iman. Datanglah, keluarlah dari perahu keragu-raguan pada hari ini!

Sumber: gpdilc

Tagged with: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: