Be an Example! Be a witness in everywhere

Anda Pun Bisa Bertanya Pada Sophia

Posted in info by Be example on April 6, 2008

Siapakah Sophia itu ? Seorang gadis cantik ? Atau seorang dokter cinta ? Mungkin itu pertanyaan yang muncul di benak anda ketika mengunjungi blog Ask Sophia. Ketika mengunjungi blog tersebut anda akan menemukan postingan-postingan yang merupakan jawaban dari pertanyaan (yang mungkin juga adalah) loyal visitor dari Ask Sophia.
Seperti yang dijanjikan dari Ask Sophia : Bingung? Lagi ada problem? Masalah dengan pacar? ortu? atau mau nanya tentang iman Kristen? Kirim aja pertanyaanmu ke askingsophia@gmail.com. Ask Sophia sebenarnya adalah blog yang dipublish oleh 3 aktifis gereja Reformed atau Calvinis untuk menjadi ajang tanya-jawab dari kaum muda kepada mereka. Terlihat dari postingan-postingan mereka yang berkisar mengenai relationship, permasalahan pribadi penanya yang mencari solusi dari Ask Sophia, hingga pertanyaan doktrin iman Kristian.

Ask Sophia BlogPada halaman About Us -nya dijelaskan mengapa mereka memakai nama Sophia untuk blog mereka. Dijelaskan bahwa Sophia sendiri memiliki arti Kebijaksanaan. Terpublishnya blog Ask Sophia ini diharapkan dapat menjadi tanggapan terhadap kaum muda yang penuh dengan permasalahan dan ketidaktahuan mengenai bagaimana harusnya mereka hidup dalam dunia yang fana ini, maksudnya juga agar para kaum muda dapat bertanya kepada kebijaksanaan sejati, yaitu Yesus Kristus.

Ask Sophia ini jikalau dilihat dari isi postingannya termasuk berbeda dari blog kebanyakan yang berfungsi sebagai personal blog, Ask Sophia lebih menjadi media konseling yang berbentuk blog. Pada setiap postingannya, tidak diijinkan adanya komentar yang masuk. Dan hanya satu halaman yang dikhususkan untuk komentar yaitu halaman Comments. Mungkin ini merupakan kebijakan dari pengurus blog untuk menghindari komentar-komentar yang tak relevan dan jadi melenceng jauh seperti kebanyakan blog religius yang ujung-ujungnya malah debat agama.

Tiga penulis Ask Sophia pastinya benar-benar memanfaatkan media blog sebagai media mereka untuk melayani kaum muda. Buat teman-teman yang ingin bertanya, rasanya masih ada tempat bagi Ask Sophia untuk menjawab pertanyaan kalian…

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: