Be an Example! Be a witness in everywhere

Alkitab NIV Menjadi Daftar Teratas Para Pemimpin Injili

Posted in Hot News by Be example on Mei 4, 2008

Alkitab berbahasa Inggris New International Version (NIV) atau Versi Terjemahan Internasional Baru sejauh ini adalah terjemahan alkitab yang paling banyak disukai, berdasarkan sebuah survei terbaru yang diadakan diantar para pemimpin injili di Amerika Serikat.

Lebih dari 65 persen pemimpin yang berpartisipasi menyebutkan NIV sebagai Alkitab yang mereka paling sukai dalam survei yang dilakukan oleh National Association of Evangelicals (NAE) atau Asosiasi Injili Nasional dalam peringatan ke-30 tahun NIV tahun ini.

“Terjemahan Baru menghadapi persaingan yang besar untuk mendapatkan kedudukan di gereja dan rumah tetapi sekali dibentuk mereka akan mempunyai kemampuan untuk bertahan,” kata Leith Anderson, Presiden NAE, yang mengklaim untuk menghadirkan kembali 30 juta penginjil. “Dan, NIV menjaga popularitas dan berpengaruh sejak diterbitkan tahun 1978.”

Survei ditanyakan kepada 100 anggota dewan direktur NAE, yang meliputi kepala berbagai denomasi dengan 45.000 keanggotaan gereja lokal; para eksekutif organisasi gereja, dan pimpinan universitas Kristen.

Dalam survei tersebut, para pemimpin ditanya,”Apakah terjemahan Alkitab yang paling anda sukai?” dan membiarkan mereka menuliskan respon mereka daripada memberikan sebuah daftar untuk mereka pilih.

Hampir setengahnya (49 persen) dari menyebutkan NIV sebagai terjemahan yang paling disukai, sedangkan 18 persen menulis NIV sebagai pilihan kedua dengan total 67 persen seleksi NIV dalam survei.

Diantara mereka yang memilih dua terjemahan, versi lainnya meliputi the New Living Translation (NLT), The Message, the New English Bible, the New Testament in Modern English (J.B. Phillips, 1962) dan versi the King James.

Seorang pemimpin denominasi menyebutkan NIV, the New King James Version and the Contemporary Parallel Bible menunjukkan berbagai macam terjemahan satu demi satu sebagai perbandingan.

Tetapi di antara yang kurang menyukai Alkitab NIV, tidak ada pilihan yang jelas dalam terjemahan yang mendominasi bidang tersebut. Terjemahan yang paling ditunjukkan adalah The New Living Translation, the New American Standard Bible, the Revised Standard Version, the English Standard Version dan the New King James Version. Juga ada satu tanggapan terhadap the Amplified Bible and Today’s New International Version (TNIV).

“Mereka menyetujui bahwa Alkitab adalah Perkataan Tuhan yang berkuasa tetapi mempunyai daftar panjang terjemahan untuk mendapatkannnya,” kata Anderson. “Terjemahan datang dan pergi tetapi Alkitab tetap bertahan sampai selama-lamanya.”

NIV adalah terjemahan modern Alkitab bahasa Inggris yang paling populer di dunia. Merayakan hari jadinya yang ke-30 pada tahun 2008 dengan lebih dari 300 juta copy cetakan di seluruh dunia. (Jennifer Riley)
www.christianpost.co.id

Tagged with: ,

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Victor said, on Desember 10, 2009 at 8:02 pm

    Aku ingin memilki alkitab b.inggris NIV yang ada terjemahan Indonesia-Inggris,,
    tapi belum tercapai.

    Siapa yang mengingini pasti akan mendapatkanNya,,

    Aku Victor jemaat GKB

  2. Victor said, on Desember 10, 2009 at 8:04 pm

    ada yang tergerak memberiakan secara cuma-cuma,,
    kalo ada tolong bales ke alamat e-mail Q.

    di : tian_shadow@yahoo.co.id

    I Love Jesus Full.

  3. leonardo ludoni said, on Februari 9, 2013 at 12:50 pm

    aku mau beli alkitab fersi indonesi-inggris tapi protestan dan katolik skrng di bunyu kalimatan timur .no.hp 081288006796.tolong di krmkan ke pos bunyu dan nanti aku krm dana nya lebih cepat lebih baik trmksi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: