Be an Example! Be a witness in everywhere

Hari Penginjilan Internet Satukan Umat Kristen Sedunia 7 Mei

Posted in Hot News by Be example on Mei 5, 2008

Wednesday, Mar. 22, 2006 Posted: 11:29:17AM PST

Hari Penginjilan Internet tahun ini semakin dekat. Dijadwalkan pada 7 Mei, Internet Evangelism Day (IED) akan menyatukan individu, gereja, denominasi dan ministry di seluruh dunia untuk bereksplorasi dan berfokus pada potensi yang ditawarkan Internet untuk membagi kesaksian tentang Kristus secara online.

“Cara apa yang lebih baik untuk melibatkan budaya saat ini dengan pesan Kristus selain melalui Internet?” komentar Gary McClure dari organisasi LifeWay dalam sebuah rilis pers yang dikeluarkan Internet Evangelism Day, Assist News Service memberitakan.

McClure mengatakan, “Hari Penginjilan Internet 2005 telah sukses meletakkan pondasi bagi lebih banyak lagi, di saat kita membagikan cara dan metode yang efektif untuk penginjilan online. Saya menyarankan ministry apapun yang mempunyai ketertarikan pada hal ini untuk menjadi partisipan aktif mulai dari sekarang.”

Pemimpin Kristiani lain juga meminta gereja-gereja untuk mempelajari lagi potensi Web untuk mengkomunikasikan Injil.

IED digagas oleh Koalisi Penginjilan Internet (Internet Evangelism Coalition), sebuah kelompok yang memayungi organisasi-organisasi utama yang terlibat dalam ministry web.

Situs IED sendiri mengandung banyak sumber yang dapat menolong umat Kristen untuk menyentuh dunia melalui Internet. Di situs tersebut dijelaskan bagaimana membangun sebuah situs gereja, bagaimana membuat sebuah blog penginjilan. Mereka juga menyediakan screen saver penginjilan gratis untuk diunduh.

Situs tersebut juga menawarkan sumber-sumber yang dapat diunduh sehingga kelompok Kristen apapun dapat dengan mudah menciptakan kehadiran online tanpa kebaktian atau pertemuan-pertemuan formal lainnya. Ini termasuk presentasi PowerPoint, video klip, musik, drama, poster, brosur dan banyak ide-ide lainnya.

Gereja yang menggunakan materi-materi tersebut pada tahun lalu menyatakan kegirangannya. “Saya ingin berterimakasih atas sumber-sumber gratis yang disediakan melalui situs kalian. Ini adalah bantuan yang besar bagi gereja kecil seperti kami,” kata Gereja Evangel Baptist di Sacramento, California.

“Kami memutuskan untuk memperingati Hari Penginjilan Internet karena web adalah sebuah alat berharga untuk penginjilan, terutama untuk Gen-x dan remaja yang ditargetkan,” komentar Gereja Cohansey Baptist Church di New Jersey dalam rilis beritanya.

Para anggota tim IED menekankan bahwa penginjilan Internet adalah untuk semua orang, bukan hanya “cyber geeks.” “Ada banyak cara untuk membagikan iman kamu (secara) online, tanpa latar belakang teknis sama sekali,” kata Koordinator IED Tony Whittaker.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: http://www.InternetEvangelismDay.com.
Sandra Pasaribu

www.christianpost.co.id

Tagged with: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: