Be an Example! Be a witness in everywhere

Bunga yang telah layu

Posted in renungan by Be example on Mei 6, 2008

Bunga yg telah layu

Yohanes 9:4

Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja.

Seorang anak muda mendatangi seorang Pendeta. Dia telah sakit dan ingin sembuh. Dia berkata pada hamba Tuhan itu : “Pak, saya mau melayani Tuhan sekarang, asal saya bisa sembuh”. Pendeta itu mendapat hikmat dari Tuhan. Dia memberikan sebatang bunga yg telah layu. Lalu anak muda itu pergi. Sambil memikirkan bunga yang telah diberikan pendeta itu, dia bertanya-tanya dalam hatinya “apa artinya bunga ini?”. Lalu kembali dia menemui pendeta itu, tapi ia sudah pergi. Sampai akhirnya dia bs bertemu. “Nak, kamu baru datang dan mau melayani Tuhan krn kamu telah sakit. Itu sama saja dg kamu memberi bunga yg telah layu untuk Tuhan. Dulu, ketika kamu masih muda, masih kuat, Tuhan memanggilmu untuk melayani pekerjaanNya. Tp kamu selalu beralasan : aku masih sibuk, aku masih banyak kerjaan dlsb. Tapi sekarang, ketika kamu sudah jatuh sakit, kamu baru mau datang untuk melayani.”. Pergilah anak muda itu dg sedih.

Bro n sist, selagi kita masih muda, masih punya kekuatan yg Tuhan beri, mari melipatgandakan talenta yg Tuhan telah beri. Kapasitas akan Tuhan tambahkan ketika kita mau melangkah untuk melayani Dia. Kita tahu bahwa kita ada di pihak Tuhan. Sudah semestinya kita sebagai anak-anak Tuhan turut ambil bagian untuk pelayanan bagi kerajaanNya. Musim menuai akan segera dimulai. Musim penampian akan segera tiba. Bersiaplah. Selagi hari masih siang, bekerjalah untuk Tuhan. (valent)

“Bapa, beri kami kemampuan dan keberanian untuk melayani Engkau dg segenap kemampuan kami selagi kami masih muda. Hal terindah dalam hidup kami adalah ketika hidup kami bisa menyenangkan Engkau. Amin”

Tagged with: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: