Be an Example! Be a witness in everywhere

Radio ministry… my dream to bless my city

Posted in My share by Be example on Mei 12, 2008

Hari2 ini aku lg nyiapin untuk rencana pendirian radio rohani di kota kecilku.  Sebenarnya ide ini udah  2 th yg lalu. Trs 2007 baru aku bilang lagi ke nyokap. Waktu itu nyokapku mendukung soal biaya. Tapi ketika aku sodorin ke bokap, ditolak. Alasannya krn aku masih kuliah. Biar aku konsen ke kuliah dulu dlsb. Dan aku bs terima itu. Krn memang ga ada yg bs manajemen selain aku. Dan sebentar lagi aku jg dah lulus sarjana kedokteran. Sempat aku ga semangat lagi untuk melayani melalui radio ini. Tapi kemarin waktu aku ke gerejanya kakakku, Om daud (gembalanya) nawarin untuk bikin radio. Aku udah pnh ngobrolin soal ini ke dia bbrp bulan yg lalu tp tdk jd krn ortuku tak setuju. krn rcnanya tanah di belakang gereja mau dibeli buat ruang doa dan studio. Tanah di dpn gereja jg udah dibeli. Hm, rasanya pintu udah kebuka. Masalahnya tinggal biaya. Blm aku lobi2 lg nih. Untuk pemancar 100 watt + tower + antena itu abis sekitar 8 juta. Trs komputer dll abis 4 jt. Itu dah cukup untuk siaran. Jangkauannya radius 15 Km sampe (7 kecamatan).

Durasi on air 19 jam/hari. Dari jam 4 pagi sampai 11 malam.

Isi siaran :

04.00 – 06.00 Fajar pagi (musik dan renungan kotbah exc : Hari ini harinya Tuhan (GL ministry))

06.00 – 08.00 Teman beraktivitas

08.00 – 16.00 Siaran sekuler (jazz club, musik tradisional, rock, pop sekuler)

16.00 – 17.00 Metanoia Kids

17.00 – 18.00 Youth zone

18.00 – 19.00 Talk show

19.00 – 20.00 Getfresh and ice break! (Acara santai : music request dslb)

20.00 – 21.00 Renungan Firman

21.00 – 22.00 pray request

22.00 -23.00 renungan malam / penutup hari

Daerah jangkauan : Wlingi, Doko, Talun, Gandusari, Semen, Selopuro, Kesamben

Profil pendengar : anak2 (20%), youth (40%), org tua (40%)

Ijin Siaran : Radio Komunitas. Rencana selanjutnya beralih ke Persatuan radio swasta lokal untuk peningkatan daya jangkaun jk itu memungkinkan.

Biaya produksi per bulan : Untuk listrik pemancar dan studio = 300rb.

Sumber pendapatan : Dari iklan dan donatur.

Motto pelayanan : Mjd terang bg sesama. Be an example. Mjd teladan bagi sekeliling.

Aku rindu kotaku dijangkau melalui radio ini shg byk jiwa2 mengalami transformasi dan nama Tuhan semakin dipermuliakan. Aku telah alami mujizatNya. Maka dari itu aku mau selagi aku hidup, biarlah ku hidup bagiNya. Jesus is my life.

Aku yakin kalo emang rencana Tuhan, Dia pasti buka jalan. Tidak ada yg mustahil bagi org percaya. Amin

Jangan pernah lelah melayani di ladang Tuhan frenz. Setia sampai akhir. Hingga pada akhirnya kita berjumpa ama Bapa dan Dia mengatakan “Mari masuk, hambaKu yg setia”. amen.

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Tammy Trent said, on Juli 16, 2008 at 12:41 pm

    Shalom,

    Congrats to ??? siapapun anda, saya ucapkan selamat melayani Tuhan Yesus sampai Dia datang kembali yang kedua kali, karena masih cukup banyak (walaupun kita percaya hampir semua orang khususnya di Indonesia ini yang sudah pernah mendengar tentang karya penebusan melalui Penyaliban Tuhan Yesus Kristus di atas kayu salib di bukit Golgota. namun Injil harus terus diberitakan sampai Maranatha Tuhan Yesus kembali ke dunia ini, dalam berbagai macam cara seperti yang Saudara lakukan dengan media Radio sekalipun masih dalam status Radio Komunitas berapapun jarak yang mungkin bisa dicapai ingat ada ratusan bahkan ribuan jiwa yang ada dalam diameter jangkauan power radio pemancar anda, mulailah dari itu terlebih dahulu, Tuhan melihat kesetiaan anak-anak-Nya di dalam menyampaikan Injil Keselamatan yang Tuhan sudah sediakan, Tuhan Yesus sendirilah yang akan merekomendasikan radio Saudara untuk menjadi sebuah station radio komersil dengan kesempatan jangkauan yang lebih luas dan baik. Hanya kesetiaan dan jangan lupa kekudusan hidup kita (standar Surga untuk kelayakan kita dihadapan-Nya). Selamat memberitakan Injil Tuhan, Tuhan Yesus memberkati.

    Dalam Kasih-Nya,
    Tammy Trent

  2. Be example said, on Juli 18, 2008 at 10:59 am

    @ Tammy Trent
    Thx untuk supportnya.
    Nama saya Purba,23,m, malang jawa timur, Mahasiswa FK Unibraw (Co-ass)

    Realisasinya mungkin 2 tahun lagi dikarenakan saya juga lagi melanjutkan magang di Rumah sakit dan juga menabung buat beli peralatannya. Kalau memang ada donatur yg tergerak untuk membantu kami dalam pelayanan ini kami sangat
    senang sekali. Bersyukur juga saat ini sudah on-air radio komunitas di kecamatan wlingi (yg segera akan beralih ke komersil) milik teman gereja lain, yg sudah menyiarkan pujian2 di pagi dan malam hari, siang harinya siaran sekuler (Radio Suara Sorga). Dan ini benar2 memberkati, bukan hanya orang percaya tp orang di luar jg sangat diberkati. Puji Tuhan.

    Mungkin lain kali kita bisa berdiskusi soal broadcast.

    Terimakasih atas kunjungannya.😀

    Ini email saya (friendster) : my_val@myway.com

  3. tomygumilar said, on Juli 29, 2008 at 10:51 am

    hello wlingi gms

    cogratulation on the new radio station.

    I need to know more about gms. Recently, I was trying to open my laptop’s internet connection, and I wonder when I found hotspot signal on it. The signal is wlingi gms. Can I have IP adress? so that I will be able to access the internet. Send your message to my e-mail address tomygumilar@yahoo.com


Tinggalkan Balasan

