Be an Example! Be a witness in everywhere

Penyembahan Hati

Posted in renungan, Teaching by Be example on Mei 18, 2008

Mazmur 57:2
Aku berseru kepada Allah, Yang Mahatinggi, kepada Allah yang menyelesaikannya bagiku.

Pemimpin pujian yang hebat mengerti bagaimana caranya masuk ke dalam hadirat Tuhan dengan segala keberadaan mereka, bagaimana mereka mempersiapkan diri dalam pujian dan penyembahan (lihat Ulangan 10:12). Mereka tidak hanya sekedar bangun di pagi hari, membersihkan diri lalu menyisir rambut mereka sebelum mereka pergi ke gereja. Mereka mengerti bahwa pengurapan datang dari pengejaran yang tulus akan kasih Tuhan dengan segenap hati mereka.

Demikian halnya saat Anda datang pada Tuhan di pagi hari, Anda datang dengan sikap hati yang penuh dengan penyembahan, menyatakan pengagungan dan ucapan syukur atas kesetian-nya atas hidup Anda. Tuhan berjanji tidak akan pernah meninggalkan Anda dan akan senantiasa menyertai Anda sepanjang hari (lihat Yosua 1:5).

Miliki Saat Teduh

Mazmur 19:9-10
Takut akan TUHAN itu suci, tetap ada untuk selamanya; hukum-hukum TUHAN itu benar, adil semuanya, lebih indah dari pada emas, bahkan dari pada banyak emas tua; dan lebih manis dari pada madu, bahkan dari pada madu tetesan dari sarang lebah.

Terkadang saya menyediakan waktu sampai seharian penuh hanya untuk berdiam diri dengan Tuhan. Saya menghentikan semua aktivitas saya dan mulai mencari Dia. Saya tahu saya tidak akan bisa mulai mendengar suara Tuhan jika saya tidak memiliki saat teduh dengan-Nya.

Sangat penting untuk memiliki saat teduh dan menyendiri bersama-Nya. Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak memiliki banyak waktu, namun jika ada orang yang memberikan sembako di mall senilai seribu dolar secara cuma-cuma, Anda pasti akan menemukan waktu untuk pergi ke sana. Jangan habiskan waktu Anda hanya dengan melakukan seluruh aktivitas Anda, namun berdiam dirilah sehingga Anda siap mendapat perhatian dari Tuhan.

Tingkatkan Efektifitas Hari Anda

Mazmur 33:18-19
Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan.

Saat saya berbicara tentang mencari Tuhan terlebih dahulu, banyak orang yang berpikir bahwa mereka harus bangun pukul tiga pagi!! Saya tidak berbicara mengenai bagaimana Anda melakukannya. Saya bahkan tidak menyarankan Anda untuk berdoa selama satu jam. Saya hanya mengatakan jika Anda ingin menikmati seluruh hari Anda dalam kebaikan, Anda harus memiliki waktu mencari hikmat Allah di pagi hari.

Memiliki waktu dengan Tuhan menambahkan tahun hidup Anda! Tuhan ingin sekali memberikan pengetahuan dan pemahaman-Nya kepada kita. Firman-Nya berkata, “Karena oleh aku (hikmat dari Allah) umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah” (Amsal 9:11).

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Yudhi H.Gejali said, on Mei 21, 2008 at 12:26 am

    Let God be the Number One..
    Everything else later…
    God so love me much..
    Without Him, we can’t do anything…

  2. Iman Kristen said, on Agustus 22, 2008 at 1:53 am

    Good blog. I hope this will bless many people in Indonesia. To God be the glory, amen.

    Peace,

    Iman Kristen


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: