Be an Example! Be a witness in everywhere

FACING THE GIANT

Posted in Hot News, Motivasi by Be example on Mei 27, 2008

TFtg_02dvd Film ini ku dapet dari sahabatku, Donny. Pertama-tama sih waktu dia crita ttg film ini dengan menggebu-gebu, kupikir dia nya aja yg ga pernah nonton film bagus, sampe film yg ga ngetop gitu dibilang bagus ( hehehee…..suuoorrriiii nggot ! )Ternyata, setelah nonton, ‘tu film sarat dengan value yg istimewa. Film itu bercerita tentang seorang pelatih football yang gagalll mulu. Ga ada yang berhasil deh dalam kehidupannya. Nglatih tapi teamnya kalah terus, sampai2 dia mau diganti oleh dewan sekolah tempat dia bekerja. Semua orang tua muridpun tidak menyukainya. Asisten yg sekaligus sahabatnya hampir terprovokasi utk meninggalkannya. Kehidupan rumah tangganya setali tiga uang. Seorang anak yg didambakan oleh mereka tidak juga datang dalam hidup mereka. Dokter memvonis sang pelatih mandul. Sampai suatu hari dia menyerah, dan tanya kepada Tuhan. God, mauMU apa sih? Pertanyaan itu mengubah paradigma sang coach tentang arti pertandingan. Aku teringat sebuah perkataan seseorang. REVOLUSI DATANGNYA DARI ATAS. Ketika seorang leader diubahkan, smua ikut berubah. Dijelaskannya kepada seluruh team, bahwa filosofi mereka bertanding bukan untuk MENANG, tetapi untuk memuliakan TUHAN. Kekuatan karakter itu tertransfer. Semua bersemangat. Semua bertanding tanpa beban. KEMENANGAN tidak lagi jadi hal yg penting, visi utamanya hidup utk memuliakan Tuhan. Pertandingan dimulai dengan berdoa. Bahkan mereka saling berdoa utk temannya. Ada anak yang minta maaf pada ayahnya karena selama ini sudah menjadi anak yg pemberontak. Lalu perlahan Tuhan bekerja. Ketika semua orang tidak lagi mengandalkan kekuatan sendiri dan berhenti meronta, sukacita berkunjung dengan cepatnya. Kesombongan2 sirna, berganti dgn rendah hati. Film ini tdk dibintangi oleh aktor yg ngetop, tidak juga bicara ttg heroisme dan kekuatan sendiri. Tapi bicara ttg penyerahan diri. Satu hal yg aku sendiri masih pergumulkan. Terkadang aku masih ndableg. Pengen jadi pribadi yg bermartabat, dipandang, sukses. Sampai aku diingatkan lagi oleh Tuhan lewat film ini. Visi utamamu nak, adalah memuliakan namaKU! Bukan yg lain. Hal yg kamu inginkan adalah urusanKU. Tidak gampang memang, tapi aku akan coba taat…By the way, ada yg mau nonton filmnya? Hubungi saya yahhh…( Thanks ya Nggot, buat pinjeman filmnya! Thanks ya Ga, sudah meyakinkan aku kalo nulis blog itu asik! )

http://kianlee.blogs.friendster.com/kianlees_blog/2007/06/facing_the_gian.html

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Priskila said, on Oktober 30, 2008 at 8:52 am

    aku udah nonton filmnya tadi malem, dapet pinjem dari temen.
    Makanya besok paginya aku langsung deh cari” artikelnya di internet hehehe..

    Filmnya buwaguzz buwaggettt!!! Aku saat ini emank ngerasa lagi di posisi si Taylor itu, mungkin jg ada di posisi David.
    Aku ngrasa ujian bwt aku ini bnr” ga adil. Aku uda mencoba sekuat tenaga tp ga prnh ada hasilnya.
    Tp stlh ntn film ni, aku sadar. Tuhan membuat aku kecil, spy Tuhan bisa menunjukkan bahwa IA lbh besar!

    Thx God bgt deh, udah ngasi petunjuk bwt aku lwt film ini.
    Membuat aku sadar, mgkn selama ini aku kurang bersyukur pd Tuhan klo IA uda ngasi yg terbaik bwt aku.
    Membuat aku sadar, mgkn selama ini aku kurang mengandalkan Tuhan dlm setiap langkah hidupku (jujur,,masi suka lupa berdoa -_-” )

    bwt tmn” yg uda baca blog ini dan blom ntn filmnya, cptan ntn deh.
    Inspiring bgt sly ^_^ apalagi ni film kan dijual bebas, dimana” jg ada.
    Moga bs memberkati org” di ‘luar’ sana. (AMIN)


Tinggalkan Balasan

