Be an Example! Be a witness in everywhere

Facing The Giant

Posted in Hot News by Be example on Mei 27, 2008

“Facing The Giant”, yang dimaksud di sini bukan judul film atau buku dengan judul yang sama. Facing the giant atau menghadapi raksasa, artinya kita harus berani menghadapi “raksasa” dalam hidup kita. Raksasa itu bisa berupa masalah, rintangan, hambatan, ujian atau apa saja yang “menakutkan”. Teman – teman, percaya tidak, jika apapun masalah kalian yang kalian hadapi saat ini, itu memang masalah terbesar dalam hidup kalian sampai saat ini, betul? Kalau masalah itu bukan masalah terbesar, tentu tidak akan menjadi sebuah masalah, toh kita sudah pernah menghadapi dan tau solusinya, betul?

Raksasa itu terlihat begitu besar, begitu menakutkan, mengerikan, membuat kita down, depresi, bahkan hilang semangat dan kekuatan. Itu bila kita hanya melihat raksasa itu terus menerus tanpa menghadapinya. Dari jauh, dari nampak, masalah itu begitu sukar dihadapi, tidak ada solusi. Sering kali kita ingin lari atau bersembunyi, atau diam di tempat, mengulur waktu, sampai saatnya tiba kita harus menghadapi masalah.

Lari, sembunyi atrau diam bukanlah solusi. Masalah tidak akan hilang, hanya tertunda sementara, bahkan bisa menjadi lebih besar. Raksasa yang tersebut akan berusaha mendominasi dan mengintimidasi kita. Akibatnya, raksasa kian terlihat besar, dan mental kita kian menciut layaknya liliput.

C’monmust facing that giant!! Cobalah hadapi masalah itu, hadapi raksasa itu, dan kita akan menemukan bahwa ternyata raksasa itu tidak sebesar tampaknya. Masalah yang kita hadapi tidak sesukar yang kita pikirkan, percayalah! Walaupun berat, tetapi bila dihadapi, pasti selesai, lalu finish. Tidak ada masalah lagi, lega, tanpa intimidasi, betul?

Mari kita belajar dari kisah Daud yang menghadapi raksasa Filistin, Goliat. Goliat yang begitu besar, kuat, gagah, perkasa mengintimidasi bangsa Israel, bahkan Raja Saul yang konon berperawakan tinggi gagah, dan perkasa. Saul yang mungkin bisa dikatakan lawan seimbang buat raksasa Filistin pun gentar akibat intimidasi dari Goliat. Tapi coba lihat, seorang Daud yang kecil, imut, bahkan dikatakan pipinya kemerah – merahan ( imut banget ya????) berhasil menghadapi intimidasi Goliat. Pertempuran yang berlangsung berminggu – minggu tanpa hasil karena orang Israel hanya diam akibat intimidasi, dan Saul bersembunyi juga karena intimidasi raksasa, bisa diselesaikan Daud dalam waktu yang singkat. Dan semua selesai dengan kemenangan. Goliat yang terlihat sangat mengerikan dan menggentarkan berjuta – juta pasukan Israel, memakai baju perang lengkap, pedang dan tombak tersebut kalah hanya dengan sebuah ketapel dan batu ali – ali Daud. Waw! ternyata raksasa Goliat kalah dengan semudah itu?

Mari, kita hadapi raksasa di hidup kita masing – masing!!!

JBU

Komentar :

Aku Lucky. Aku sdh 2 kali nonton ini. Pinjem VCD di rental. aku tahu film ini dr teman. pertama kali nonton aku dpt bgt inti ceritanya. trus aku usul ke bagian kepemudaan digereja untuk nonton bareng film ini dan ternyata pas teman-teman pemuda nonton bareng2 digereja mereka bilang filmnya TOP bgt. ya ngebuat lebih SEMANGAT u/ dapetin sesuatu. Ada rekomendasi film2 rohani terbaru yg bisa ditonton sama pemuda2 gereja ga?kl bs yg durasi filmnya ga lebih dr film ini.dapetin VCD/DVD-nya dmn ya?

hm… banyak sebenarnya film film yang mempunyai nilai positif. tapi banyak juga yang enggak ada nilainya, malah berdampak buruk. Film yang bagus… apa ya… PRIDE, sudah nonton belum? yang main saya lupa, org negro sih, tetapi seperti facing the giant, ni film punya nilai moral yang bagus banget.bisa didapat dimana? dimana – mana, saya rasa di tempat jualan dvd bajakan juga ada kali. ato gramedia kadang ada yang ori.

Film ini pula yang menggerakkan hatiku yang lenih kereas dari batu ini untuk tunduk kepada ortu, Tuhan, dan pemimpin rohaniku. Kalo waktu itu aku ga liat ni film di puter di Gerejaku waktu itu, belum tentu saat ini aku kembali ke teman-teman seimanku. .Ingin rasanya, cerita apa yang ku alami ketika aku melihat film ini, tapi, mungkin lain kali jika Tuhan mengijinkan aku menemukan web ini, aku akan cerita. JBU all. .
N remember, whatever may happen to you, one thing you have to remember, that GOD will never leave you, He always beside you, and always give you some support to finish His mission in your life’s.

Tuhan Yesus bener2 Allah yang luar biasa bagi kita semua. Smoga kedepan semakin banyak sutradara2 yang tertarik membuat film kya gini biar bisa berkat bwt smua orang. God bless you all^_^

satu scene dalam film yang buat saya tersentuh sama satu kalimat yang mengandung makna, apakah pada saat kita sedang dilanda kesusahan kita juga masih tetap cinta Yesus?

Wah,salut buat segenap crew film ini. Film ini bener2 bisa menjadi berkat buat banyak orang,terutama aku. Semalam saya kontemplasi, bahwa dalam jiwa ini ada ruang/gap yang membuat kita enggan menerima kasih Yesus. Ruang itu harusnya dikosongkan dengan membuka hati dan pikiran kita.

Supaya lebih sip, baca juga buku Facing Your Giant karangan Max Lucado.

facing the giant!!!!!!!!!!! brillian b_G_t dehhh!! pkoknya, ne dulu baru namanya film yang ngerubah semua hal!
aku tambah percaya n yakin ma TUHAN YESUS
up 4 tombs 2 you

————————————————————————————–

Hmmm.. kami upload artikel ini dari http://godlove.wordpress.com

Film Facing the Giant emang bener2 mengubahkan. Scr keseluruhan film ini layak untuk anda tonton. Dan filmnya pun sudah ada dimana2. Sya kemarin coba cari ke rental yg kecil ada udah ada filmnya. Emang udah lama sih. Saya tau film ini justru saat dosen Public Health saya sedang mengajar kerjasama tim. Luar biasa. Dia yg notabene org sebrang mengakui kalo film ini bener2 luar biasa. Fantastis.

Tagged with: , , ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. cucu said, on September 20, 2008 at 1:30 pm

    Bener2 blog bagus, saya sampai merinding bacanya….
    SEP!!!tetep pertahankan!!!
    thx, JBU all^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: