Be an Example! Be a witness in everywhere

Stasiun Radio Kristen di Malang

Posted in Hot News by Be example on Juni 22, 2008

Kita mulai sejak 2004. Yg pertama kali on air adalah pny gereja GBI Betlehem. Terus akhirnya mereka ga nerusin siaran krn denger2 terbentur soal dana. Stelah itu Sejahtera FM muncul sejak tahun 2005 yg berada di Jl. Gajah Mada 18 Malang. Frekuensinya dulu di 107,9 skg pindah ke jalur komersil 106,9. Stelah itu muncullah radio Solagracia FM pada tahun 2006. Berada di frekuensi 97,2. Dengan siaran rohani pagi dan malam. Kalo siang siarannya sekuler. Setelah itu muncul radio Suara Sangkakala di frekuensi 107,9 yg dipancarkan dari Grha Bethany Jl. Tenaga baru. Dan satu radio yg gw ga ngerti namanya krn siarannya lagu terus selama 24 jam nonstop di frekuensi 88,3 Mhz. Jadi totalnya ada 4 stasiun radio kristen di Kota malang. Blm lagi di Batu ada radio Mensana 102,5 milik RS Baptis Batu. Dan jg radio yg pnh gw kunjungin milik I3. Cm dayanya ga seberapa besar. Yg gw pantau sampai Wlingi – Blitar tuh yg bisa terdengar adalah Suara Sangkakala cz emang jalurnya ga ada yg merintangin.

Biarlah dg keberadaan radio ini bisa jadi berkat bagi kota malang. (Purba)

Iklan
Tagged with: , ,

Harga yang harus dibayarkan – Menjadi Terang Dunia

Posted in renungan by Be example on Juni 22, 2008

Tadi siang gw baca renungan Youth gw. Salah satu topik di luar renungan itu berbicara soal menjadi terang dunia. Gmn kita bs mjd terang dunia salah satunya dg gaya hidup kita yg berbeda dg cara org dunia kebanyakan. Hidup yg berbeda bukan berarti aneh tapi berani berdiri sebagai org benar. Dan itu ada harga yg harus kita bayarkan. Untuk hidup kudus aja kita harus menyangkal daging kita. Apapun kita lakukan untuk buat Tuhan tersenyum dengan kehidupan kita krn seluruh hidup kita adalah penyembahan kepadaNya. Biar Roh kudus mampukan kita untuk hidup benar dan menjadi berkat bagi sesama.

Seringkali untuk menginjili orang dg doktrin2 alkitab : kasih karunia dlsb, itu sulit rasanya. krn mgkn org ngeliat hdp kita sdr aja ga terberkati. Apalagi mau ngajarin doktrin?! Ternyata setelah gw renungin nih penginjilan yg efektif adalah penginjilan dg gaya hdp kita. Tdk usah muluk2 meminta org untuk percaya dan membaca Alkitab… kitalah injil yg terbuka. Dg melihat kehidupan kita aja org bisa berubah. Itu luar biasa man. Dan bulan berganti bulan, tahun berganti tahun akan semakin banyak orang datang kepada Tuhan krn melihat kehidupan kita yg memuliakan Dia.  Amen

Pray : Thx God for everythings. Mampukan aku untuk menyatakan Engkau melalui kehidupanku yg memberkati sesamaku. Amen

(Purba)