Be an Example! Be a witness in everywhere

Astaga! C+

Posted in My share by Be example on Juli 2, 2008

Ini semester terakhir gw ada di FK unibraw. Kemarin waktu abis ujian Rehabilitasi Medik, gw liat nilai yg dah keluar. Berharap-harap cemas ternyata nilai THT (Telinga, hidung dan Tenggorokan) serta Forensik dapat C+. Yah masih mendinglah dibandingin yg lain heheh. Tp terasa ga puas. Emang sih soalnya forensik detailnya minta ampun. Untuk THT ini adalah mata kuliah paralel, maksudnya bisa diambil semester 7 dan 8. Semester 7 aku dah ambil tapi terpaksa harus drop out krn gara2 ga bawa KTM waktu ujian UTS langsung disuruh keluar ma dosenku yg baik hati. Saking frustasi akhirnya aku ga ngurus untuk ujian susulan. Aku biarin biar tetep E padahal 2 sks tuh. Ah, biarin. Ternyata yg semester 8 dpt C+. Sedikit mengecewakan krn yang lainnya banyak yg dapet B dan B+. Kenapa aku kejar nilai krn denger2 dari temenku kalo itu syarat untuk masuk spesialis, selain rekomendasi dari Profesor tentunya. Krn nilai Sked lbh objektif dibandingin nilai waktu KOAS / Dokter muda.

Tadi malam temenku cewek sms. Ga biasanya dia sms gw krn ngobrol di kampus aja jarang. Dia tanya soal nilai THTku keluar berapa. Ternyata dia lbh frustasi. Berusaha menghibur gimana la wong nilaiku sdr jg gt.. ckckck

Oya, kemarin siang waktu gw liat tuh nilai, kan liatnya ma seorang temenku cewek. Dia bilang kalo ada gosip beredar ttg gw di kalangan anak2. Betapa kagetnya gw waktu dengerin. Ini mah gosip lama yg telah usang tp masi beredar. Isinya ttg kalo aku tuh orangnya rajin dan berusaha untuk menjadi yg terbaik. Terus kalo nilaiku tdk memuaskan gw langsung over ekspresi….hmm ya itu penilaian mereka. Mungkin krn aku dianggap aneh alias unik kale ya shg mereka gosipin spt itu. Bukan gosip sih sptnya, tp udah jadi kenyataan. Dan itu emang gw akuin. Dan gw emang harus berubah. Tapi untuk yg satu ini gw ga mau kalah dg yang lainnya. Nilai2 yg jelek gw perbaikin ntar waktu Ujian Khusus ama SP dan ujian perbaikan. Yachhh.. terpaksa molor ikut Yudisium gelombang 2 bulan desember 2008. Terus setelah itu ikut PANUM (kepanitraan Umum — sblm masuk koas) selama 8 minggu. baru masuk koas pertengahan bulan februari. Ya gapapa deh… sekalian liburan ke jakarta sambil baca2 buku yg udah ku beli tp blm sempet ku baca.

Hari minggu pagi aku telpon ayah. Sebetulnya ayahku berusaha telpon aku waktu hari sabtu saat aku ibadah Youth. Tp ga gw angkat. Terus minggu paginya aku telpon. Dan beliau bilang kalo aku harus cepet nyelesain kuliahku. Kasihan bunda (panggilan untuk ibuku) katanya, biar bunda bs lbh cepet pensiun dari kerjaan yg melelahkan itu untuk membiayai kuliahku. Mungkin ceritana berawal saat aku ama tim doa dari malang ngadain semacam seminar doa di gerejanya kakakku di wlingi – kabupaten blitar jawa timur. waktu itu aku ajak timnya untuk ke rumahku untuk aku perkenalkan ke ortuku. Nah… sebetulnya aku tuh aga setengah hati waktu itu krn aku sdr jg bingung mikirin kuliah, skripsi yg blm kelar. Tp gimana lagi krn aku dulu yg memprakarsa jadinya harus tetep ikut. Ya aku serahin aja deh ma TUhan. Dan kemungkinan kenapa beliau bilang supaya aku harus fokus ma kuliah adalah karena sebelum aku pulang balik dari blitar ke malang aku sempet mampir ke om daud (gembala gereja kakakku) untuk ngobrolin soal pendirian radio. Nah, mungkin om daud telpon ayahku. Tp itu hanya perkiraanku saja. Ya udah deh. Fokus kuliah dlu aje….

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: