Be an Example! Be a witness in everywhere

New Age Movement, The Secret dan Teologi Kemakmuran

Posted in Hot News by Be example on Juli 2, 2008

Hari minggu kemarin aku membaca beberapa artikel ttg NAM di inet, salah satunya dari jawaban.com. Dan jg aku udah baca di getfresh edisi Juli 2008. Setelah baca itu aku datang ke gereja jam 4 sore. Waktu itu pembicaranya dari Jakarta. Nah, gw sempet geleng2 kepala krn kok kotbahnya hampir sama dg yg tertulis dg artikel yg aku baca. Semisal nih, di the secret ditulis “mintalah kepada semesta maka semesta akan memberikannya” dan itu equal dg injil yg mintalah maka kamu akan diberi. Untuk detailnya aku akan jelaskan dipostinganku berikutnya. Dan aku sampai pada kesimpulan bahwa Pendeta ini menganut teologi kemakmuran. Spt yg aku baca bahwa ada kaitan Teologi kemakmuran dg Gerakan New Age yg merasuki gereja/kekristenan saat ini. Memang sih aku bukan dari gereja yg menganut teologi kemakmuran. Waktu aku tanyakan ke seorang hamba Tuhan perihal hal ini dia menjawab bahwa teologi kemakmuran itu sebetulnya bagus tapi pelaksanaannya banyak yg menyimpang. Siapa sih yg ga mau kaya ? semua org jg mau kaya. Kaya dibumi dan masuk sorga tentunya.

Tinggalkan Balasan

