Be an Example! Be a witness in everywhere

Pengaruh New Age Mencengkeram Dunia

Posted in Hot News by Be example on Juli 2, 2008

Gerakan jaman baru, atau lebih dikenal New Age Movement (NAM) yang adalah sebuah gerakan di bidang spiritual dan sosial yang saat ini sedang mempengaruhi dunia. Dunia barat yang kental dengan kekristenan pun saat ini mulai pelan-pelan namun pasti ditaklukkan oleh gerakan ini. Dalam pengajarannya, new age berfokus pada banyak hal, merangkul berbagai kepercayaan, dari agama-agama timur hingga dunia mistik barat. Terlebih lagi saat ini di Amerika, new age sudah banyak beradaptasi dan sangat dipengaruhi oleh kebudayaan materialistik yang ada sehingga sangat diterima di lingkungan sekuler.

Jangan pernah salah dengan berpikir bahwa ke Kristenan dapat dengan mudah menghadapi dan membedakan pengajaran mereka. Sebagaimana new age movement menggunakan berbagai ajaran agama dan kepercayaan, mereka pun tidak segan-segan menggunakan kebenaran alkitab sebagai referensi pengajarannya.

Sungguh mengesankan bagaimana orang-orang tersedot dan dipengaruhi oleh pengajaran new age ini. Mereka hampir mempengaruhi semua area kehidupan – sosiologi, psychology, kedokteran, pemerintahan, ekologi, ilmu pengetahuan, seni, pendidikan, komunitas bisnis, media, entertaimen, olahraga, dan bahkan gereja. Mereka dengan kreatif bermutasi dalam berbagai bentuk, dalam dunia gereja mereka berwujud seperti Christian science, dan berbagai pengajaran tentang injil kemakmuran. Sedang di dunia sekuler mereka hadir dalam bungkusan berbagai seminar memaksimalkan potensi manusia, dan banyak lagi hal seperti pengobatan alternative, dan kekuatan pikiran. Jika Anda adalah yang orang tua jeli, bahkan Anda akan menemukan hal ini sudah masuk dalam berbagai kurikulum sekolah.

Ajaran utama dan yang umumnya dibagikan oleh new age adalah kombinasi dari pengajaran gnostik dan okultisme. Gnostik adalah ajaran kuno yang mengajarkan bahwa bahwa pada kenyataannya manusia adalah tuhan bagi dirinya sendiri. Dalam diri manusia ada kekuatan yang tidak terbatas, dan hal itu bisa dialami oleh seseorang melalui suatu proses tertentu. Ajaran mereka lebih sering disebut sebagai “kebenaran universal”.

Lalu hal apa yang bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan? Mari kita lihat:

  1. NAM mengajarkan Tuhan bukanlah sebuah pribadi, tetapi hanyalah kekuatan tak terbatas yang ada disekitar kita.
  2. Tuhan ada dalam semua hal dan semua hal adalah Tuhan. Tuhan bukanlah sumber dan pencipta segala sesuatu tetapi hanyalah bagian dari segala sesuatu itu.
  3. Tidak ada sesuatu yang bukan Tuhan (Pantheism).
  4. Tidak ada dosa, tetapi hanya sebuah pengertian yang salah tentang kebenaran. Pengetahuanlah yang menyelamatkan, bukan Yesus.
  5. Neraka itu tidak ada, neraka hanya sebuah pengalaman di bumi ini, dan itu adanya hanya di pikiran.
  6. Yesus hanyalah satu dari banyak jalan yang menunjukkan kebenaran di bumi ini.

Jadi melalui hal ini dapat disimpulkan bahwa NAM tidak mengakui manusia adalah orang berdosa, sedangkan alkitab berkata, bahwa semua orang telah berbuat dosa (Roma 5:12). Dengan menganggap bahwa manusia adalah tuhan atas dirinya sendiri maka NAM mengajarkan untuk tidak bergantung pada Tuhan dalam segala sesuatu. Firman Tuhan berkata, “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari Tuhan.” (Yeremia 17:7).

Jika Anda gemar dengan buku-buku kesuksesan, dan seminar-seminar yang saat ini sangat ramai didatangi, pastikan Anda melakukan filter atas pengajaran yang dibagikan. Jika tidak, pastinya tanpa sadar nilai-nilai kehidupan Anda akan berubah, dan tidak selaras dengan firman Tuhan.

Sumber : www.jawaban.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: