Be an Example! Be a witness in everywhere

Iri hati, no way!

Posted in My share by Be example on Juli 12, 2008

Bbrp hari ini aku bingung mikirin nilaiku, apakah harus aku perbaikin atau tidak. Kalau aku perbaikin terpaksa aku harus molor ikut yudisium gelombang ke dua bulan Desember (terlambat 3 bulan dari gelombang 1). Seorang temanku bilang kalau aku jangan mengejar nilai, nilaiku udah cukup bagus. Ya bisa dibilang standar tp sudah sangat memuaskan sih. Dan akhirnya aku bingung ketika melihat yg lainnya dapat nilai bagus. Sepertinya ada dorongan untuk aku mengungguli mereka. Ya, aku tdk puas dg hasil yg aku dapatkan. Apalagi ada 2 mata kuliah yg dpt C. Apakah harus aku perbaiki atau tidak. Dan seorang temenku lagi bilang kalau IPK udah di atas 3,0 ga usah diperbaikin deh. Aku tersenyum, agak bingung dg keputusanku ini. Bbrp hari yg lalu aku diingatkan untuk tidak menoleh ke orang lain. Maksudnya untuk tidak mengejar apa yg dicapai orang lain. Tetep fokus ama apa yg Tuhan beri dalam hidupku, apa yg menjadi bagianku. Dan terus terang aku agak bingung dg hal ini. Akupun ga mau menyakitin temen2ku yg IPKnya di bawah aku dg aku ikut SP (semester pendek) maupun Ujian khusus. Ya memang sih itu salah mereka kalo mereka sampe sakit hati. Tp, kasihan kalo gara2 aku mereka jd sakit hati. Setelah aku pikir2 sih aku memutuskan untuk tdk ikut gelombang 2 dan langsung ikut gelombang 1. Tp semua itu menunggu Skripsiku selesai.
Tadi siang aku liat TV lokal di malang menyiarkan acara yg berjudul “warung anda”. Nah, ada seorang ibu penjaja gorengan di wawancarai ttg usahanya. Ibu itu berkata “Ya, memang sudah rejeki saya untuk berjualan di sini. Setiap hari laris”, kurang lebih spt itu kutipannya. Setiap orang punya jalan hidup masing2. Punya panggilan hidup (destiny) masing2. Dan aku punya Tuhan yg ngatur segala hal di masa depanku. Dia gembalaku. Aku ga perlu kuatir akan apapun juga. Akan pekerjaanku kelak. Aku serahkan kepada Bapa Sang sumber hidup. Jesus is my future.

Tinggalkan Balasan

