Be an Example! Be a witness in everywhere

Lemah Iman

Posted in renungan by Be example on Juli 13, 2008

Ternyata ada juga loh namanya orang kristen Purba… hahahah… pasti tau deh apa yg gw maksud. Yg gw maksud disini adalah bukan orang kristen jaman dulu atao jemaat mula2. Tapi, Orang kristen “Purba” adalah orang kristen yg pake topeng kepalsuan, suka pamrih, motivasi yg tidak benar dlm mengikut Tuhan, cm cari popularitas, diluarnya tampak “kasih” tapi dalamnya penuh dengan kebusukan. Yah, itulah sebutan untuk orang Kristen Purba yg kayak orang farisi. Ampe Tuhan bilang kalo mereka kayak kuburan yg dicat putih luarnya tapi dalamnya penuh dengan tulang belulang.

Kalau ahli taurat laen lagi… Mereka suka mempelajari firman tapi hatinya menjauh dari Tuhan. Yang ada cm doktrin, doktrin dan doktrin. itu contoh orang yg ga mau dikritik cz mereka sombong. Terlalu ngotot ama doktrin2 gereja yg diyakininya. Kalau bersebrangan dg doktrin gerejanya maka dia mengganggap doktrin lain sesat. Yg penting bukan doktrinnya tp hubungan dengan Tuhan yg baek. Harusnya Kaya dalam pengajaran, kaya dalam perbuatan. Like Jesus… yg ga hanya baek dlm perkataan/pengajarannya tapi saat berbuat untuk menolong sesama Dia jg Good.

Berbahagialah kamu! kata berhagialah dlm kotbah di bukit berasal dari kata dlm bahasa yunani Makarios yg artinya life like christ. Bisa diartikan juga Blessing. Artinya adalh ketika kita hidup seperti kristus maka kita akan berbahagia. Great!

Ke gereja bukan untuk berobat, tapi BERTOBAT.

Sebagai orang kristen kita harus jadi orang kristen tiang yg tertanam dalam2. Apa maksudnya? yaitu orang kristen yg tdk cuma tau firman alias OMDO (omong doang), bs ngajar firman, TAPI yg terlebih penting adalah PELAKU FIRMAN. Itulah orang kristen yg berakar kuat2.

Aku anakNya, Dia Bapaku. Sorga sudah Dia sediakan, masak tempe penyet ga Dia sediakan… tul ga ?!

Masalah mah semua orang jg ngalamin. Itu normal coy. Kalau kita ada tantangan, masalah itu bukan buat kita hancur, tp supaya kita kuat. Ikut Yesus bukan untuk hidup nyaman. Tapi harus bayar harga. Jangan jadi orang kristen yg cengeng kayak gw bbrp hari yg lalu kwkskskks. Jangan jadi anak kecil lg.

Iman harus diuji dg gelombang2 masalah.
Semakin banyak masalah/tantangan, semakin tahan uji.

God turut bekerja dalam segala hal. Amen!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: