Be an Example! Be a witness in everywhere

2 hal kenapa orang dunia ga mau jadi kristen

Posted in My share by Be example on Juli 18, 2008

Sebuah buku yg menulis hasil survey di amerika ttg kekristenan. Sampel oleh orang2 bukan kristen. Ditanya kenapa mereka ga mau jadi kristen. Hasilnya : Karena orang kriten itu …..
1. Hypocrite (Munafik) : Banyak orang kristen munafik.
2. Judge Mental (Suka Menghakimi Mental) : Bnyk orang kristen kayak ahli taurat… ini salah itu salah… padahal skg udah hukum kasih…. makanya orang jadi males untuk jadi orang kristen. Mentalnya udah jatuh sebelum mengenal kekristenan dg benar.

Semoga kita bisa berkaca dr hasil survey ini. GBU

Tagged with: , , , ,

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. esther said, on Agustus 4, 2008 at 10:09 pm

    hai salam kenal!!🙂
    ih iya, orang kristen (seperti saya), tidak ada hal lain yang lebih disenangi selain menghakimi orang lain😦 merasa paling bener dan orang lain ga layak terima keselamatan.
    bertobat bertobaaattt >.<
    ada buku bagus, nampar beneran! huehehe.
    12 langkah penyembuhan untuk orang farisi (seperti saya) :p
    gbu

  2. Be example said, on Agustus 6, 2008 at 11:08 am

    salam kenal jg untuk esther.
    Saat kita menghakimi orang lain saat itu juga kita merasa diri lebih benar. Padahal neh,, kalo dibawa ke terang kita semua pasti telanjang cz ga ada kebenaran yg layak kita andalkan dari diri kita sdr.
    Ok, buku2nya kapan2 kalo minat gw bakal cari. GBU esther…

  3. duh-duh said, on September 13, 2008 at 1:47 am

    slam knal juga neh dr aku,
    aku bkn pnganut agma kristen lho ya…
    tpi bnr ucpn yg diats saya nih, klau manusia itu gak ada yg msti di bangga2kan karna pada akhrnya kita akn mti jg. tak ada yg prlu diperdebtkn mngenai soal agma. prcya dan lakukan sj apa yg sudah mnjd kyakinan kita. selalu berusaha untuk berbuat baik trhdap sesama. krn saya ykn tuhan sbenr2nya tuhan tau sglnya. mngenai Qt ini pnghuni surga atau neraka, itu adalah rahasia tuhan. tuhan sbnar2nya tuhan pnya pertimbangan sndri ttg apa yg Qt lakukan smasa hdp di dunia.

  4. Corbellius said, on Januari 7, 2009 at 8:29 am

    Hi , iya banget ya,sy merasakan hal yg sama setelah sy jadi kristen.kayaknya bnyk dr kita pinter mendakwa org lain.Tapi sy mo juga bilang kalo sy jd kristen bukan karena diinjili tentang Yesus yg ajaib dllnya.tapi oleh krn kasih yg diperlihatkan oleh hambanya.contohnya begini:Ketika sy mengalami persoalan hukum yg dibuat sulit oleh lwn hkm sy dan pengadilan sy jd stress berat sy suka nelpon teman yg notabene adl org kristen utk curhat kadang jam 1 mlm kadang 3 mlm tapi teman ini ttp angkat telp sy sekalipun dia capek dan baru tertidur.terus kemanapun sy mo pergi cari bantuan dia bersedia ngantar sy dgn mobilnya sekalipun sy gak pernah beliin bensin,bahkan dia mempertemukan sy dgn dgn pengacara2 di LBH Mawar saron pimpinan Hotman Sitompul yg utk minta bantuan,yg jg bersedia membantu sy tanpa hrs membayar bahkan mengirimkan 3 org pengacaranya ke kalimantan. Singkat cerita akhirnya sy melihat kasih yg begitu besar dr hambaNya ,sy mulai berpikir bagaimana ya besarnya Kasih dr Tuhan mereka pd sy ?? sy percaya pasti lebih besar dp mereka. Terus terang selama sy mengikuti agama nenek moyang sy hal seperti ini blm pernah sy rasakan.Dan akhirnya sy mengambil langkah besar dlm hidup sy dgn menerima Yesus sbg Tuhan & juru selamat sy. Jadi buat kita2 yg ngaku kristen harus mulai merubah cara hidup dan sikap kita dgn melakukan kasih kpd setiap org gak peduli dr mana mrk.Gak peduli brp bnyk yg kita korbankan. Krn penginjilan tdk hanya bisa dilakukan dgn memperlihatkan mujizat di KKR saja tapi bisa juga dgn memperlihatkan diri kita sbg org kristen yg sebagai gambaran KRISTUS. MARI KITA MULAI BERSIKAP SBG ORG KRISTEN YG MERUPAKAN GAMBARAN KRISTUS……SELAMAT BERJUANG TUHAN YESUS MEMBERKATI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: