Be an Example! Be a witness in everywhere

Pandangan positif tentang kekayaan – Semua hanya titipan

Posted in renungan by Be example on Agustus 10, 2008

Bicara soal kekayaan tidak selalu berkaitan dengan materi. Talenta yang Tuhan beri adalah kekayaan kita sesungguhnya. Dan inilah yang harus dilipatgandakan untuk kemuliaanNya.

Tuhan pun memberikan kita kekayaan intelektual. Suatu ketika, saya mengajari teman saya cara untuk mengambil gambar video dengan handycam. Saya memiliki teori itu dari membaca buku dan pengalaman. Dan seorang teman saya menyeletuk “kenapa kamu ajarin? itu kan membuat orang lain jadi pinter dan kamu akan disaingin”. Lalu saya jawab “Justru dengan kita menularkan ilmu ke orang lain, kita akan jadi pinter (Tuhan akan tambahkan apa yang kita punya)”. Karena saya punya konsep bahwa berkat datangnya dari Tuhan. Memang benar bahwa terkadang kita ngasi benih ilmu kepada orang lain dan orang lain malah jauh lebih unggul daripada kita. Itu bukan masalah, karena jalan hidup setiap orang tidaklah sama. Yang penting kita sudah menabur dan jadi berkat. Itulah yang diperhitungkan Tuhan. Be blesser.

Begitu juga dengan kekayaan materi. Ketika pola pikir kita diubah menjadi Kingdom oriented (Orientasi kepada Kerajaan Tuhan) dan untuk kemuliaannya, maka kita akan menyikapi kekayaan dengan benar. Bukankah dengan kekayaan materi (karena hasil kerja keras dan penyertaan Tuhan) kita akan jadi efektif dalam melayani pekerjaan Tuhan ?! Jadi tidaklah salah kalau kita memiliki materi asal jangan kita menjadi hamba uang, tapi uanglah yang menjadi hamba kita. Uanglah yang kita gunakan sebagai alat untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Apa yang Tuhan beri untuk kehidupan kita adalah TITIPAN. Kita tidak membawa sesuatupun saat ke dunia dan apa yang kita punya juga tidak akan kita bawa tatkala kita kembali ke Sorga. Mari menjadi berkat bagi orang lain dengan apa yang kita miliki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: