Be an Example! Be a witness in everywhere

DO THE BEST BUT DONT THINK YOU ARE THE BEST

Posted in My share by Be example on Oktober 12, 2008

Aku sempet frustasi waktu masuk kedokteran. Ini sepertinya bukan jalanku untuk masuk ke jurusan ini. Padahal dulu aku mengidam-idamkan mau masuk jurusan elektronika atau informatika ITS. Tapi setelah gw pikir2 sih seru jg belajar di kedokteran. Banyak hal yang gw dapet. Seperti apa kata Ayahku “Kalau kamu masuk elektro, percuma krn kamu udah tau. Skg mending kamu masuk kedokteran krn kamu ga tau apa2 disitu”…hahha.. spt itulah kata2 motivasi dari ayahku yang seorang kepala sekolah SD di Blitar saat aku gagal masuk SPMB tahun 2003 krn milih jurusan FK unair dan unibraw. Akhirnya SPMB 2004 aku masuk di FK dengan stress krn mikirin biaya masuk yg besar saat itu. 12,5 jt kalo ga salah. Yachh… gw ga pnh megang uang segede itu. Sampe saat daftar ulang waktu pembayaran aja tas gw yang isinya uang segitu gw kunci dengan gembok. Ha3…..

Nah, kemarin2 dosenku seorang spesialis jantung anak memberikan kotbah saat di kelas. Dia bilang gini “kerjakan apa yg di depanmu skg”. Dia cerita ttg seorang anak dokter yang berulang kali gagal ujian dengannya. Kata anak dokter itu “saya masuk kedokteran ini krn terpaksa oleh krn orang tua. Saya sebetulnya ga suka”. Terus dosenku itu bilang “Lo, saya ga peduli entah kamu terpaksa atau ga. Yang saya tau kamu sekarang mahasiswa kedokteran”. Hemm… gw dpt pelajaran berharga dengan ini. MEskipun dosen gw tuh pemarah buangettt waktu di kelas tapi sebetulnya orangnya buaikkk banget…. Thx my lecture.

Lakukan apa yang bisa kita lakukan dengan semaksimal mungkin.

Tagged with: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: