Be an Example! Be a witness in everywhere

Menciptakan lagu minimal 1 lagu setiap minggu

Posted in Hot News, My share, renungan by Be example on Oktober 26, 2008
Julita Manik

Julita Manik

Siapa yang tidak tahu lagu “Bapa Yang Kekal” ? Mungkin temen2 banyak yang tau dengan lagu itu tapi tidak tahu siapa pengarangnya. Lagu itu memang dipopulerkan oleh Bang Frangky Sihombing, namun bukan Bang Frangky yang menciptakan. Lagu itu diciptakan oleh Julita Manik.

Saya membaca kisahnya di Majalah Bahana edisi September 2008. Saya mengutip perkataannya bahwa dia menciptakan lagu-lagunya kebanyakan terinspirasi oleh kotbah yang disampaikan di gereja. Berkali-kali dia ditolak saat mau mengirimkan sampel lagunya. “Saking seringnya ditolak, saya sampai nggak punya keberanian untuk memberi sample pada orang. Di tolak itu gak enak”, timpalnya. Pengalaman itu justru memotivasinya untuk maju. Dua album solo sudah dirampungkannya. Kini tahun 2008 ia tengah menjalani proses untuk album terbarunya.

Guys, ada satu pelajaran menarik dari sini. Setiap kita dikaruniakan Tuhan sebuah talenta. Dari semenjak SD akupun sudah mulai menciptakan lagu karena memang aku suka di musik. Minggu lalu sudah aku coba ciptakan sebuah lagu sesuai tema kotbah dari Yesaya :

43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.
43:5 Janganlah takut, sebab Aku ini menyertai engkau, Aku akan mendatangkan anak cucumu dari timur, dan Aku akan menghimpun engkau dari barat.

Tapi lagunya agak sedikit lain, yaitu tentang Kasih Setia Tuhan :

Ku nikmati kemurahanMu

Di dalam setiap jalanku

Walaupun aku punya masalah

Namun Kau tak pernah tinggalkanku

Reff :

Sbab Kasih setiaMu lebih dari hidup

KemurahanMu menopangku

Sbab Kasih setiaMu lebih dari hidup

Ku nikmati kemurahanMu

Lebih baik kalau ada liriknya terlebih dulu baru dibuat lagunya, mengalir saja. Tips lagi “sebuah lagu tercipta karena hubungan yang erat dengan Tuhan”.

Ciptakan Minimal 1Lagu Setiap Minggu

Reference :

Blog Julita Manik : julitamanik.blogspot.com

Blog Pdt. Binsar Sitorus (Gembala GBI Menteng – Suami Julita Manik) : binsar.blogspot.com

Blog GBI Menteng : gbimenteng.blogspot.com

Tagged with: , , ,

Tinggalkan Balasan

